Jadi Pahlawan Kemenangan Persija atas Persib, Begini Komentar Taufik Hidayat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 02:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 49 2399344 jadi-pahlawan-kemenangan-persija-atas-persib-begini-komentar-taufik-hidayat-wq248uQxKd.jpg Taufik Hidayat saat merayakan golnya ke gawang Persib (Foto: Media Persija)

SLEMAN – Persija Jakarta berhasil memetik hasil maksimal kala menjalani leg pertama partai final Piala Menpora 2021. Menghadapi Persib Bandung, skuad Macan Kemayoran –julukan Persija– berhasil menang dengan skor akhir 2-0.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Kamis 22 April 2021, malam WIB, Persija memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan, Persija mampu membuka keunggulan saat laga belum genap 60 detik berjalan melalui sontekan dari Braif Fatari.

Setelah unggul cepat, tidak lantas membuat Persija menggendurkan tekanan mereka ke pertahanan Persib. Alhasil pada menit ke-8, Persija berhasil menambah keunggulan atas Persib jadi 2-0 melalui aksi dari Taufik Hidayat.

Persija vs Persib

Mendapati kondisi ini, Persib akhirnya coba bermain lebih terbuka demi memperkecil ketertinggalan mereka dari Persija. Akan tetapi peluang demi peluang yang didapatkan Persib ke gawang Persija masih belum berhasil membuahkan gol.

Baca Juga: Persija Jakarta Libas Persib Bandung 2-0 di Leg I Final Piala Menpora 2021

Pada babak kedua, jalannya pertandingan memang mengalami perubahan. Ya, skuad Maung Bandung lebih mendominasi jalannya laga dengan terus memberikan tekanan Persija. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat sejumlah kans Persib gagal jadi gol.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 2-0 untuk kemenangan Persija atas Persib pun tetap menghiasi papan skor laga ini. Kemenangan ini pun menjadi modal positif bagi Persija melawan Persib di leg kedua final Piala Menpora 2021.

Seusai pertandingan melawan Persib, Taufik yang menjadi salah satu pahlawan kemenangan Persija pun berkomentar. Ya, Taufik mengucapkan rasa terima kasih kepada sang pelatih, Sudirman, yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk tampil di leg pertama final Piala Menpora 2021.

Persija vs Persib

“Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan malam ini, dan saya sangat berterima kasih kepada pelatih karena memberikan kepercayaan kepada untuk bermain di pertandingan final ini,” ungkap Taufik dalam rilis yang didapatkan oleh Okezone, Jumat (23/4/2021).

Baca Juga: Persija Hajar Persib, Sudirman: Kemenangan Ini untuk The Jakmania!

“Saya juga sangat bersyukur dapat menyumbangkan gol (kemenangan Persija atas Persib). Terlebih ini merupakan pertandingan yang luar biasa untuk menambah pengalaman saya. Semoga ke depannya saya bisa tampil lebih baik lagi,” tuntas pemain berusia 21 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini