Barcelona Bidik Memphis Depay? Ini Kata Ronald Koeman

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 19:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 51 2399239 barcelona-bidik-memphis-depay-ini-kata-ronald-koeman-33iPvZqlls.jpg Memphis Depay. (Foto: Instagram/@memphisdepay)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, membicarakan soal isu yang sudah lama santer terdengar terkait ketertarikan timnya dengan Memphis Depay. Koeman pun menegaskan bahwa sekarang bukan waktu yang tepat untuk membicarakan isu tersebut.

Kabar ketertarikan Barcelona dengan Memphis Depay sudah bukanlah sebuah berita baru. Barcelona sudah menunjukkan ketertarikannya sejak musim panas 2020.

Memphis Depay

Tetapi, Blaugrana -julukan Barcelona- gagal memboyong Depay ke Stadion Camp Nou. Winger asal Belanda itu pun masih menjadi penggawa Olympique Lyon sampai saat ini.

BACA JUGA: Nantikan Lionel Messi Perpanjang Kontrak, Pique: Dia Terlihat Lebih Bahagia

Kini, jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2021, Depay kembali dikaitkan dengan Barcelona. Apalagi pada akhir Juni 2021, Depay akan berstatus bebas transfer. Dengan begitu, Barcelona berpeluang mendapatkan sang pemain dengan status free transfer alias gratis.

BACA JUGA: Usai Antar Barcelona Juara Copa del Rey, Koeman Fokus Buru Trofi Liga Spanyol

Sosok Depay sendiri sudah tak asing untuk Koeman. Dia sudah pernah menangani winger berusia 27 tahun itu di Tim Nasional (Timnas) Belanda.

Mendengar isu perekrutan Depay yang kembali menyeruak, Koeman pun buka suara. Dia menyatakan bahwa saat ini tak punya hak untuk membicarakan rencana yang akan dilakukan pemain untuk membeli atau menjual pemain di musim panas 2021.

Alih-alih memikirkan transfer pemain, Koeman lebih memilih fokus ke pertandingan demi pertandingan yang akan dihadapi Barcelona. Sebab, dia berharap bisa membawa Barcelona lebih sukses dengan menjuarai Liga Spanyol.

Ronald Koeman

“Saya tidak berbicara tentang penandatanganan pemain. Saya tidak berbicara tentang pemain yang ingin kami direkrut, yang tidak bisa didapatkan, atau yang tidak diinginkan tetap di skuad,” ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Kamis (22/4/2021).

“Saya hanya fokus ke delapan pertandingan yang tersisa. Ini bukan minggu yang tepat untuk membicarakan pemain yang tidak ada dalam skuad,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini