Bela Persib 7 Tahun, Tony Sucipto Siap Berikan Kemampuan Terbaik untuk Persija

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 51 2398737 bela-persib-7-tahun-tony-sucipto-siap-berikan-kemampuan-terbaik-untuk-persija-mO9MCr12yO.JPG Tony Sucipto. (Foto/Instagram Tony Sucipto)

SLEMAN – Gelandang Persija Jakarta, Tony Sucipto akan menghadapi eks klubnya, Persib Bandung di Final Piala Menpora 2021. Namun, pemain berusia 35 tahun itu tak peduli dan siap memberikan kemampuan terbaik untuk Macan Kemayoran.

Tony Sucipto awalnya membela Persija selama setahun pada 2010 silam. Dia kemudian pindah membela Persib pada 2011 hingga 2018.

Foto/Persib Bandung

Pada 2019, Tony kembali ke klub ibu kota. Dia menjadi salah satu andalam pelatih Sudirman di lini tengah dan belakang Persija.

Baca juga: Persija Tim Paling Minim Kebobolan di Piala Menpora 2021, Pelatih Persib Tak Peduli

Menjelang laga, Tony Sucipto menegaskan bahwa dia adalah pemain profesional. Berkarier lama bersama Maung Bandung, tak akan membuat dia mengerem demi sang mantan.

Baca juga: Persib Unbeaten di Piala Menpora, Sudirman: Persija Akan Kalahkan di Final

“Saya pemain professional, di mana saya bermain, di situ kemampuan terbaik akan saya berikan. Termasuk melawan Persib nanti di final,” ujarnya mengutip Instagram Persija, Kamis (22/4/2021).

Final Piala Menpora 2021 dilangsungkan dua laga. Leg pertama berlansung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, nanti malam pukul 20.30 WIB

Pertemuan kedua akan dihelat di Stadion Manahan, Solo pada Minggu 25 April 2020 di jam yang sama.

Persija lolos ke partai puncak Piala Menpora usai menyingkirkan PSM Makassar. Bermain tanpa gol di dua leg, kedua tim berada melalui penalti. Macan Kemayoran unggul melalui dramatis.

Sedangkan Persib melaju ke babak final setelah mengandaskan PSS Sleman. Maung Bandung pada leg perama menang dengan kor 2-1. Sementara pada leg kedua, mereka hanya bermain seri 1-1, namun kor agregat 3-2 membuat Persib layak menghadapi Persija.

Foto/Liga Indonesia Baru

Persib adalah tim yang paling produktif menjebol gawang lawan dengan total 12 gol sejauh ini. Sementara Persija merupakan pertahanan dengan kemasukan gol paling sedikit yakni tiga gol.

Dalam catatan empat pertemuan, Persib punya keunggulan. Musim Liga 1 2018 kedua tim saling mengalahkan. Sedangkan pada musim Liga 1 2019, Persib bisa menahan imbang Persija di Jakarta, dan berhasil meraih kemenangan saat laga dihelat di Bali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini