Tottenham Menang Dramatis atas Southampton

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 45 2398739 tottenham-menang-dramatis-atas-southampton-sSRm3RE9MJ.jpg Tottenham vs Southampton (Foto: Reuters)

LONDON – Tottenham Hotspur berhasil memetik hasil maksimal ketika melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Southampton, skuad The Lilywhites –julukan Tottenham– berhasil memetik kemenangan 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB, Tottenham memang memulai laga dengan langsung menekan pertahanan tim tamu. Bahkan Tottenham beberapa kali mendapatkan kans untuk bisa membuka keunggulan lebih dahulu dari Southampton.

Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapatkan Tottenham masih gagal berbuah hasil positif. Sementara Southampton juga tidak gentar meski bermain di kandang lawan. Ya, mereka beberapa kali membuat lini pertahanan Tottenham kerepotan.

Tottenham vs Southampton

Bahkan ketika pertandingan berjalan 30 menit, Southampton berhasil mencuri keunggulan atas Tottenham. Adalah Danny Ings yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sontekannyya meluncur deras ke dalam gawang Tottenham.

Tersentak oleh gol Southampton, Tottenham pun semakin gencar memberikan tekanan kepada sang lawan. Akan tetapi hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang mampu dicetak oleh Tottenham. Skor 0-1 untuk keunggulan Southampton atas Tottenham pun bertahan di 45 menit pertama laga ini.

Baca Juga: Jadi Pelatih Termuda di Inggris, Ryan Mason Sebut Tak Kesulitan Latih Tottenham

Pada babak kedua, Tottenham yang butuh kemenangan demi menjaga kans mereka finis di empat besar Liga Inggris 2020-2021 langsung menekan pertahanan Southampton. Namun karena penyelesaian akhir yang buruk, membuat sejumlah kans yang didapatkan Tottenham masih gagal.

Baru pada menit ke-60 Tottenham berhasil menyamakan kedudukan dari Southampton. Adalah Gareth Bale yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakan volinya meluncur deras ke dalam gawang Southampton.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Tottenham pun semakin gencar memberikan tekanan ke lini pertahanan Southampton. Ya, beberapa kali gawang Southampton mendapatkan ancaman dari serangan yang dilancarkan oleh Tottenham.

Akan tetapi baru di pengujung pertandingan Tottenham berhasil membalikkan keadaan atas Southampton melalui eksekusi penalti Son Heung-min. Ya, personel tim nasional (Timnas) Korea Selatan itu berhasil mengeksusi sepakan 12 pass itu dengan sangat mulus.

Tottenham vs Southampton

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Tottenham, berhasil memenangkan laga kontra tamunya, Southampton, dengan skor akhir 2-1.

Baca Juga: Ditinggalkan Klub-Klub Inggris, Florentino Perez Tetap Mau Lanjutkan Liga Super Eropa

Berkat kemenangan tersebut, Tottenham pun berhasil memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, kini Tottenham menempati posisi keenam dengan raihan 53 poin dari 33 pertandingan yang sudah mereka mainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini