Jadi Pelatih Termuda di Inggris, Ryan Mason Sebut Tak Kesulitan Latih Tottenham

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 45 2398551 jadi-pelatih-termuda-di-inggris-ryan-mason-sebut-tak-kesulitan-latih-tottenham-719Hyo6ZtN.jpg Pelatih sementara Tottenham Hotspur, Ryan Mason. (Foto: Twitter/SpursOfficial)

LONDON – Pelatih sementara Tottenham Hotspur, yakni Ryan Mason akan segera melakoni laga pertamanya dengan status barunya tersebut. Tepatnya Mason akan memimpin Harry Kane dan kawan-kawan di laga kontra Southampton pada Kamis 22 April 2021 dini hari WIB.

Menarik tentunya melihat apakah Mason akan memetik kemenangan atau justru menelan kekalahan di laga perdananya sebagai kepala pelatih di Tottenham tersebut. Meski baru menggantikan Jose Mourinho, namun nama Mason sudah cukup diperhitungkan.

Hal yang paling dinanti para pencinta sepakbola, terutama fans Tottenham adalah gaya melatih Mason. Sebab seperti yang diketahui, Mason memimpin The Lilywhites di usia yang sangat muda, yakni berusia 29 tahun.

Baca Juga: Jamie Vardy Luapkan Kegembiraan Usai Leicester City Rebut Tiket Final Piala FA

Ryan Mason saat memimpin latihan Tottenham

Kini pun Mason sudah resmi berstatus sebagai pelatih termuda yang pernah ada di kompetisi sepakbola Inggris. Jadi, bisa dikatakan Mason benar-benar masih sangat muda untuk mengambil pekerjaan berat tersebut.

Pastinya usia itu juga akan mempengaruhi gaya melatih Mason. Mengingat ada beberapa penggawa Tottenham yang usianya jauh lebih tua ketimbang Mason.

Lantas bagaimana cara melatih Mason sejauh ini di Tottenham? Apakah sudah ada kendala, seperti pemain yang tak mau menurutinya karena ia yang jauh lebih muda dari pesepakbola tersebut?

Jawabannya ternyata Mason tak mengalami kendala sama sekali. Ia menyebut semua pemain sangat profesional di Tottenham dan tidak ada saling menjatuhkan dari pemain, apalagi yang lebih tua darinya.

Tentu hal tersebut sangat disambut positif oleh Mason. Kini ia pun fokus mempersiapkan Tottenham jelang menghadapi Southampton.

Ryan Mason saat memimpin latihan Tottenham

“Mereka (pemain Tottenham) top profesional dan dengan situasi seperti sekarang ini, mungkin ada olok-olok, tetapi itu terjadi kepada saya," cerita Mason, seperti yang diwartakan Football London, Rabu (21/4/2021).

“Saya di sini untuk membantu mereka dan membimbing mereka dan memberi mereka semua yang mereka butuhkan sehingga mereka bisa pergi ke lapangan dan merasa nyaman dan percaya diri saat bermain sepakbola,” tambahnya.

"Tidak akan ada olok-olok antara saya dan para pemain. Ya, mereka adalah teman saya, tentu saja, tapi sudah ada hubungan kerja profesional dan saya yakin mereka menghormati itu semua,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini