Persib vs Persija, Sudirman Keluhkan Kondisi Pemainnya yang Kelelahan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 49 2398431 persib-vs-persija-sudirman-keluhkan-kondisi-pemainnya-yang-kelelahan-uVfTig5eCx.jpg Skuad Persija. (Foto: Media Persija)

SLEMAN – Jelang menghadapi Persib Bandung di leg pertama final Piala Menpora 2021, Persija dihadapkan masalah kelelahan pemain. Selain karena padatnya jadwal turnamen pramusim itu, faktor berpindah-pindahnya lokasi pertandingan juga menjadi alasan banyak pemain yang kelelahan.

Kelelahan pemain dikarenakan banyak melakukan perpindahan dari kota ke kota lainnya itu pun dikeluhkan oleh pelatih Persija, yakni Sudirman. Menurut Sudirman, para pemainnya sedikit letih karena selalu berpindah lokasi pertandingan setiap menyelesaikan suatu laga.

Seperti pada babak semifinal, Persija menghadapi PSM Makassar pada leg pertama bermain di Stadion Maguwoharo, Sleman, harus berpindah ke Solo agar bisa memainkan leg kedua yang berlangsung di Stadion Manahan.

Baca Juga: Persib Unbeaten di Piala Menpora, Sudirman: Persija Akan Kalahkan di Final

Persija Jakarta

Lantas kini di leg pertama final Piala Menpora 2021, Persija kembali lagi ke Stadion Maguwoharjo pada Kamis 22 April 2021. Setelah itu Persija bakal berpindah lagi ke Stadion Manahan untuk melakoni leg kedua.

Perpindahan kota yang cukup banyak itu yang membuat para pemain Persija pada akhirnya kekelahan. Namun, Sudirman tahu bahwa hal tersebut tak bisa dijadikan alasan. Sebab Persib tentu juga memiliki masalah yang sama.

Jadi, Sudirman akan mencoba mencari cara agar rasa lelah para pemainnya itu tak menganggu performa Persija di final Piala Menpora 2021. Sudirman akan berusaha keras agar trofi turnamen pramusim itu menjadi miliki Persija.

“Rasa lelah karena kami tahu setelah pertandingan kami harus pindah ke kota yang berbeda. Itu pengaruhi recovery pemain. Namun, kedua tim memiliki masalah yang sama. Mereka juga puasa. Sekarang yang jadi hal utama adalah mental dari setiap pemain,” kata Sudirman, saat hadiri konferensi pers jelang laga Persib vs Persija, Rabu (21/4/2021).

Sejauh ini Sudirman pun mengaku persiapan untuk menghadapi Persib sudah ada. Ia mengatakan para pemain sudah berlatih fisik dan juga mental. Jadi, Persija sudah benar-benar siap menghadap Persib.

Pertandingan Persija vs PSM di semifinal Piala Menpora 2021

“Persiapan melawan Persib sudah berjalan baik, kami sudah berlatih, mengevaluasi pertandingan kami sebelumnya serta mengevaluasi kelebihan dan kelemahan Persib,” sambung Sudirman.

Final Piala Menpora 2021 yang mempertemukan Persija vs Persib bakal digelar secara dua leg. Leg pertama bakal berlangsung Kamis 22 April 2021 di Stadion Maguwoharjo, sedangkan leg kedua dihelat di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu 25 April 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini