5 Bukti Cristiano Ronaldo Berhasil Bersama Juventus, Nomor 1 Paling Mentereng

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 47 2398289 5-bukti-cristiano-ronaldo-berhasil-bersama-juventus-nomor-1-paling-mentereng-O34tPnFHz3.jpg Cristiano Ronaldo (kanan) bersama presiden Juventus, Andrea Agnelli. (Foto: Twitter/@juventusfc)

CRISTIANO Ronaldo disebut-sebut hanya membebani keuangan Juventus, semenjak didaratkan pada musim panas 2018. Sekadar informasi, gaji Cristiano Ronaldo saat ini mencapai 31 juta euro (Rp542,4 miliar) per tahun, atau unggul hampir empat kali lipat dari Matthijs de Ligt di tempat kedua (8 juta euro per tahun).

Namun, pada faktanya banyak keberhasilan yang dicetak Cristiano Ronaldo bersama Juventus. Apa saja?

Berikut 5 bukti Cristiano Ronaldo berhasil bersama Juventus:

5. Juventus Untung Besar

Cristiano Ronaldo

Kehadiran Cristiano Ronaldo membuat sponsor mereka, Allianz, berani memberikan 103,1 juta euro (Rp1,08 triliun) kepada Juventus. Tentu yang paling mencolok adalah sponsor yang melekat di dada jersey Juventus, Jeep.

BACA JUGA: Juventus vs Parma: Skuad Andrea Pirlo Sedang Pincang

Sebelum Cristiano Ronaldo datang, Jeep hanya memberikan 17 juta euro per tahun kepada Juventus. Sejak 2018 atau ketika Cristiano Ronaldo datang, Jeep berani menyodorkan 42 juta euro (Rp734,1 miliar) per tahun kepada Juventus.

4. Kuasai 3 Liga Top Eropa

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo salah satu pesepakbola yang pernah merasakan trofi Liga Inggris, Italia dan Spanyol. Trofi Liga Inggris tiga kali dimenangkan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United. Sementara itu, masing-masing dua gelar Liga Spanyol dan Italia dimenangkan Cristiano Ronaldo bareng Real Madrid dan Juventus.

3. Masih Jadi Mesin Gol

Cristiano Ronaldo

Meski semakin tua, keran gol Cristiano Ronaldo belum berhenti. Musim ini, Cristiano Ronaldo mengemas 32 gol dari 37 pertandingan di semua kompetisi bersama si Nyonya Tua.

Total selama tiga musim membela Juventus, Cristiano Ronaldo terlibat dalam 119 gol Juventus, dengan perincian 97 gol dan 22 assist. Hebatnya, jumlah itu dibuat Cristiano Ronaldo hanya dari 126 pertandingan.

2. Bantu Juventus Dominasi Liga Italia

Cristiano Ronaldo

Musim lalu, Cristiano Ronaldo mengantarkan Juventus memenangkan trofi Liga Italia. Trofi Liga Italia itu merupakan yang kesembilan beruntun dimenangkan Juventus.

Selain bersinar bersama tim, Cristiano Ronaldo juga mentereng di level individu. Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Italia plus mencetak 31 gol. Koleksi 31 gol dalam satu musim Liga Italia, merupakan yang terbanyak dalam sejarah Juventus.

1. 50 Gol

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan pesepakbola pertama yang mengemas lebih dari 50 gol di Liga Italia, Liga Inggris dan Liga Spanyol. Di Liga Inggris, Cristiano Ronaldo mencetak 84 gol dari 196 pertandingan.

Kemudian di Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo mengemas 311 gol hanya dari 292 pertandingan. Bersama Juventus di Liga Italia, Cristiano Ronaldo mendulang 77 gol dari 91 laga.

Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah Cristiano Ronaldo tetap membela Juventus musim depan, atau memilih angkat kaki? Hanya tuhan, Cristiano Ronaldo dan orang-orang yang terdekat yang tahu jawabannya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini