Lionel Messi Bertahan dan Erling Haaland Mendarat, Barcelona Jual 3 Pemain

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 46 2398411 lionel-messi-bertahan-dan-erling-haaland-mendarat-barcelona-jual-3-pemain-V6sNxsTZVr.jpg Lionel Messi saat mengangkat trofi Copa del Rey. (Foto: REUTERS)

BARCELONA Barcelona selangkah lagi mendapatkan tanda tangan perpanjangan kontrak sang megabintang, Lionel Messi. Agen Lionel Messi sekaligus sang ayah, Jorge Messi, sudah mengadakan pertemuan dengan presiden Barcelona, Joan Laporta, akhir pekan lalu.

Hasil pertemuan di atas kemungkinan positif, yang mana La Pulga –julukan Lionel Messi– mau membubuhkan perpanjangan kontrak bersama Blaugrana. Tanda lain Lionel Messi bertahan di Barcelona juga terlihat.

Lionel Messi

Istri Lionel Messi, Antonela Roccuzzo, diketahui sedang mencari rumah baru di Kota Barcelona. Hal itu semakin menegaskan Lionel Messi bertahan di Barcelona, klub yang dibelanya sejak 2000.

Tidak hanya memburu tanda tangan Lionel Messi, manajemen Barcelona juga berupaya mendatangkan penyerang baru. Menurut laporan Marca, manajemen Barcelona sedang berupaya mendaratkan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Medio bulan lalu, ayah Erling Haaland yakni Alf-Inge Haaland sudah mengunjungi Barcelona. Hal itu merupakan modal awal Barcelona untuk mendapatkan top skor sementara Liga Champions 2020-2021 tersebut.

BACA JUGA: 8 Pesepakbola Tersukses di Level Klub Sepanjang Sejarah, Ada Lionel Messi

Selain Erling Haaland, menurut laporan Marca, Barcelona juga membidik dua penyerang lain yakni Lautaro Martinez (Inter Milan) dan Sergio Aguero (Manchester City). Untuk mendapatkan nama yang disebut terakhir, Barcelona tak perlu mengeluarkan uang transfer.

Sebab, kontrak Sergio Aguero bersama Manchester City berakhir pada 30 Juni 2021. Ia pun sudah mengonfirmasi akan meninggalkan Man City pada musim panas 2021.

Sergio Aguero

(Kontrak Aguero bersama Man City berakhir pada 30 Juni 2021)

Namun, Barcelona tak hanya memperpanjang kontrak dan mendatangkan pemain baru pada musim panas 2021. Demi menyeimbangkan neraca keuangan, manajemen Barcelona akan melego sejumlah pemain.

Sejumlah pemain yang dimaksud adalah Miralem Pjanic, Samuel Umtiti dan Philippe Coutinho. Kebetulan, nama-nama ini tidak mendapatkan tempat utama di skuad Barcelona musim ini.

Meski begitu, gaji mereka masih masuk kategori besar. Karena itu, melepas nama-nama di atas sebuah kewajiban supaya Barcelona dapat berselancar di bursa transfer musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini