PSG, Man City dan Chelsea Pasti Main di Semifinal Liga Champions 2020-2021, Real Madrid Dicoret?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 261 2398210 psg-man-city-dan-chelsea-pasti-main-di-semifinal-liga-champions-2020-2021-real-madrid-dicoret-2ySg1R5WYD.jpg PSG pasti memeras keringat di semifinal Liga Champions 2020-2021. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

SEBANYAK tiga dari empat semifinalis Liga Champions 2020-2021 dipastikan ambil bagian di babak empat besar kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut. Mereka ialah Paris Saint-Germain (PSG), Manchester City dan Chelsea.

Awalnya, hanya PSG yang dipastikan ambil bagian di semifinal Liga Champions 2020-2021. Sebab, tiga semifinalis lain yakni Man City, Chelsea dan Real Madrid berpotensi dicoret dari Liga Champions 2020-2021 karena ambil bagian di Liga Super Eropa, kompetisi yang diharamkan UEFA.

PSG

(PSG akan melakoni pertandingan di semifinal Liga Champions 2020-2021)

Sekadar informasi, UEFA mengeluarkan ultimatum kepada klub-klub yang ambil bagian di Liga Super Eropa. UEFA tak segan mencoret 12 klub yang turun di Liga Super Eropa dari keikutsertaan di seluruh kompetisi garapan UEFA.

Rupanya, ultimatum UEFA menimbulkan efek kejut yang luar biasa kepada sejumlah kontestan Liga Super Eropa. Dini hari tadi, enam klub Liga Inggris yang sebelumnya bergabung di Liga Super Eropa, memutuskan mundur.

Sebanyak enam klub yang dimaksud adalah Liverpool, Chelsea, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur dan Arsenal. Selain enam klub di atas, Barcelona, Atletico Madrid, AC Milan dan Inter Milan kabarnya juga mundur dari Liga Super Eropa.

BACA JUGA: Real Madrid dan Juventus Dua Klub Tersisa di Liga Super Eropa 

Otomatis tinggal Juventus dan Real Madrid yang bertahan. Kemungkinan besar karena tinggal dua tim yang tersisa inilah, penyelenggara Liga Super Eropa menangguhkan proyek ambisius mereka.

Jadi, bagaimana jalannya semifinal Liga Champions jika Real Madrid masih kekeuh bertahan di Liga Super Eropa? Rencananya, pada Jumat 23 April 2021, UEFA akan mengadakan rapat luar biasa.

Real Madrid

(Real Madrid belum menentukan sikap)

Jika sampai hari tersebut Real Madrid tak kunjung menyatakan mundur dari Liga Super Eropa, UEFA bisa mencoret keikutsertaan mereka dari seluruh kompetisi seperti Liga Spanyol, Liga Champions dan banyak lagi.

Di hari itu juga akan dibahas format baru semifinal Liga Champions, jika Real Madrid kekeuh bertahan di Liga Super Eropa. Bukan tak mungkin, format semifinal Liga Champions 2020-2021 tanpa Real Madrid menggunakan sistem round robin, yang mana setiap tim saling bertemu.

Menarik menanti keputusan apa yang diambil Real Madrid dan UEFA. Satu hal yang pasti, sangat disayangkan jika Real Madrid dicoret dari Liga Champions, mengingat mereka berstatus klub tersukses di kompetisi tersebut dengan 13 gelar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini