Tottenham Hotspur Pecat Jose Mourinho, Man City yang Untung

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 45 2397929 tottenham-hotspur-pecat-jose-mourinho-man-city-yang-untung-kjuip1lb8q.jpg Jose Mourinho (Foto: Reuters)

LONDON – Legenda Liverpool sekaligus pengamat sepakbola, Jamie Carragher, menilai peluang Tottenham Hotspur untuk menjuarai Piala Liga Inggris 2020-2021 mengecil usai pemecatan Jose Mourinho. Menurutnya, lawan Tottenham di final, Manchester City, diuntungkan dengan pemecatan Mourinho.

Pemecatan Mourinho pada Senin 19 April 2021, sore WIB, sangat mengejutkan. Sebab, The Lilywhites -julukan Tottenham- akan menghadapi Man City di Stadion Wembley, Sabtu 24 April 2021, malam WIB.

Jose Mourinho (Foto: Reuters)

Carragher tidak menyangka Tottenham akan memecat Mourinho kemarin. Dia hanya memprediksi Mourinho tidak akan berada di Tottenham pada musim depan.

Prediksi Carragher berdasarkan pada performa Tottenham yang begitu buruk pada musim ini. Tottenham sekarang berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 50 poin. Harry Kane dan kawan-kawan terpaut lima poin dari West Ham United yang ada di posisi keempat.

BACA JUGA: Carragher Nilai Jose Mourinho Tak Punya Masa Depan di Liga Inggris

Meski terpuruk di liga, Tottenham mampu lolos ke final Piala Liga Inggris. Itu menjadi kesempatan Mourinho untuk memberikan trofi pertama pada Tottenham yang puasa gelar juara sejak musim 2007-2008.

BACA JUGA: Disebut Bertengkar, Harry Kane Tetap Apresiasi Jose Mourinho

Namun, sebelum bisa melakukan itu, The Special One -julukan Mourinho- justru dipecat Tottenham. Carragreh menilai pemilik Tottenham, Daniel Levy, memecat Mourinho kemarin karena sulit untuk melakukan itu setelah menjuarai Piala Liga Inggris.

“Ya, itu kejutan, saya tidak berpikir dia akan berada di sana musim depan. Kami tidak mengatakan dia akan pergi pada akhir musim, tetapi kami mengisyaratkan tidak ada cahaya di ujung terowongan,” kata mengutip dari Daily Mail, Selasa (20/4/2021).

“Apakah memenangkan Piala Carabao (Piala Liga Inggris) cukup untuk fans Spurs? Rekornya di final sekarang tidak sebaik dulu, tetapi mereka kini memiliki lebih sedikit peluang untuk memenangkan final,” ujar pria asal Inggris itu.

Josep Guardiola (Foto: Reuters)

“Pep (Josep Guardiola, Manajer Manchester City) juga akan berpikir demikian, kecuali Levy merasa suasananya sangat buruk atau memenangkan trofi akan membuat pemecatan Mourinho menjadi lebih sulit,” tuturnya.

Sementara itu, Tottenham telah menunjuk mantan gelandang mereka, Ryan Mason, yang saat ini menjabat sebagai pimpinan divisi pengembangan pemain, sebagai pengganti Mourinho. Tugas berat menanti pria berumur 29 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini