Carragher Nilai Jose Mourinho Tak Punya Masa Depan di Liga Inggris

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 45 2397887 carragher-nilai-jose-mourinho-tak-punya-masa-depan-di-liga-inggris-KXrE3t1GHp.JPG Jose Mourinho (Foto: Premier League)

LONDON – Tottenham Hotspur memecat Jose Mourinho pada Senin 19 April 2021. Legenda Liverpool sekaligus pengamat sepakbola, Jamie Carragher, pun menilai Mourinho tidak akan mendapatkan pekerjaan lagi di Liga Inggris.

Sebagaimana diketahui, Mourinho telah melatih tiga klub besar Liga Inggris, yaitu Chelsea (dua periode), Manchester United, dan Tottenham. Perjalanan Mourinho bersama ketiga klub besar itu berakhir dengan pemecatan.

Jose Mourinho (Foto: Reuters)

Perjalanan terakhir bersama Tottenham menorehkan noda pada karier Mourinho. Sebab, juru taktik asal Portugal itu dipecat sebelum bisa memberikan trofi untuk Tottenham. Padahal, bersama kedua klub lainnya, Mourinho selalu meraih trofi.

Karier Mourinho di Tottenham tidak sesuai dengan julukannya The Special One. Oleh sebab itu, Carragher pesimistis Mourinho akan mendapatkan pekerjaan lagi di Liga Inggris.

BACA JUGA: Disebut Bertengkar, Harry Kane Tetap Apresiasi Jose Mourinho

Carragher pun menyarankan Mourinho untuk kembali ke Liga Italia. Sebab, gaya permainan Mourinho, yang menitikberatkan pada pertahanan, lebih cocok di sana ketimbang Liga Inggris.

BACA JUGA: Dipecat 4 Klub, Jose Mourinho Terima Pesangon Rp1,57 Triliun

Mourinho pun punya kenangan manis di Liga Italia saat melatih Inter Milan. Mourinho meraih lima trofi bersama Inter Milan. Mourinho bahkan meraih treble winner bersama Inter Milan pada musim 2009-2010.

Selain itu, hanya saat melatih di Liga Italia, karier kepelatihan Mourinho tidak berakhir dengan pemecatan. Dia mengundurkan diri dari jabatannya di Inter Milan untuk melatih Real Madrid pada musim 2010-2011. Oleh sebab itu, Carragher menyarankan Mourinho untuk kembali ke Negeri Pizza.

“Kapal telah berlayar untuknya di Liga Inggris. Apakah dia akan pergi ke tim papan tengah klasemen? Tidak,” kata Carragher, mengutip dari Daily Mail, Selasa (20/4/2021).

Jose Mourinho (Foto: Reuters)

“Mungkin dia bisa melatih secara internasional (bersama Tim Nasional Portugal) atau kembali ke Serie A. Dia mungkin bisa tampil apik di sana dengan gayanya,” tuturnya.

Sementara itu, Tottenham telah menunjuk mantan gelandang mereka, Ryan Mason, yang saat ini menjabat sebagai pimpinan divisi pengembangan pemain, sebagai pengganti Mourinho. Tugas berat menanti pria berumur 29 tahun itu karena Tottenham akan melawan Manchester City di final Piala Liga Inggris. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Wembley, Minggu 25 April 2021, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini