Klasemen Liga Spanyol: Atletico Masih Memimpin, Real Madrid Siap-Siap Disalip Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 19 April 2021 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 46 2396855 klasemen-liga-spanyol-atletico-masih-memimpin-real-madrid-siap-siap-disalip-barcelona-rvzL0IojSD.JPG Atletico Madrid. (Foto: Reuters)

KLASEMEN Liga Spanyol 2020-2021 semakin menarik di pekan ke-31 ini. Hal itu karena tiga klub masih berpeluang besar untuk keluar menjadi juara di akhir musim nanti. Ketiga tim itu adalah Atletico Madrid, Real Madrid, dan Barcelona.

Atletico sendiri menjadi tim yang paling besar kemungkinannya untuk bisa menjuarai Liga Spanyol musim ini. Hal itu karena skuad asuhan Diego Simeone itu kini sedang memimpin klasemen Liga Spanyol 2020-2021.

Atletico sejauh ini sudah berhasil mengoleksi 70 poin dari 31 laga yang sudah dimainkan. Saat ini mereka unggul tiga poin dari Real Madrid yang berada di urutan kedua.

Baca Juga: Kepulangan Luis Suarez ke Liverpool Bergantung kepada Mohamed Salah

Para pemain Atletico Madrid

Sebenarnya Madrid bisa saja memperkecil jarak menjadi beda satu poin dengan Atletico. Namun pada laga terakhirnya di pekan ke-31, skuad asuhan Zinedine Zidane itu justru ditahan oleh Getafe dengan skor 0-0.

Karena hasil imbang itu, kini justru Madrid harus rela tertinggal tiga poin dari Atletico. Jadi, karena itulah Los Rojiblancos –julukan Atletico– semakin mantap berdiri di puncak klasemen Liga Spanyol 2020-2021.

Hasil imbang yang diraih Madrid itu juga bisa saja justru membuat El Real turun ke peringkat ketiga. Sebab Barcelona yang menempati posisi ketiga belum memainkan laga pekan ke-31 mereka.

Jika Barcelona menang pada pertandingan pekan ke-31 saat berjumpa Getafe pada 23 April 2021 mendatang, maka Blaugrana bakal langsung menyalip Madrid. Hal itu dapat terjadi karena Barcelona kini hanya tertinggal dua poin dari Madrid.

Kemudian di posisi keempat ada Sevilla yang sudah mengumpulkan 64 poin. Klub berjuluk Los Nervionenses itu pun sebenarnya juga memiliki peluang untuk bisa menggusur Atletico.

Real Madrid vs Barcelona

Dengan hanya berjarak enam poin dan Liga Spanyol masih menyisakan tujuh laga lagi, maka apa pun dapat terjadi. Jadi, rasanya Sevilla pun masih bisa masuk ke dalam kandidat jawara Liga Spanyol musim ini.

Klasemen lengkap Liga Spanyol 2020-2021 hingga pekan ke-31 bisa Anda lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini