Dipilih secara Aklamasi, Syamsuddin Nahkodai AFP Sulteng

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 51 2396564 dipilih-secara-aklamasi-syamsuddin-nahkodai-afp-sulteng-r3lsjSMVJP.jpg (Foto: MNC)

JAKARTA - Syamsuddin menjadi Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tengah periode 2021-2025 setelah secara aklamasi terpilih di dalam kongres AFP Sulteng Sabtu lalu(3/4/2021). Ia menggantikan ketua sebelumnya, Clemen Efraim Musa.

Kongres dihadiri Asosiasi Futsal Kabupaten dan Kota Se-Sulawesi Tengah. Selain itu juga perwakilan klub futsal yang merupakan voter. Sesuai aturan statuta Federasi Futsal Indonesia (FFI), pemilik hak suara adalah Ketua AFKAB dan pemilik klub yang menjadi peserta Liga Futsal Nusantara (LFN) Tahun 2019.

Baca juga: Kiat Sukses di Luar Lapangan dari Atlet Futsal Tely Limas Sarendra


Baca juga: Belajar Strategi Futsal dari Coach Panca Pauji: Pahami Kekuatan Skuad

Para peserta kongres sepakat memilih Syamsuddin yang sebelumnya adalah Sekretaris AFP Sulteng Periode 2017-2021. Syamsuddin yang menjadi satu-satunya calon ini diminta memaparkan visi dan misinya untuk menahkodai AFP Sulteng selama empat tahun ke depan.

Ketua AFP Sulawesi Tengah terpilih, Syamsuddin berterima kasih kepada seluruh peserta kongres atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin organisasi futsal Sulawesi Tengah. Namun Syamsuddin meminta dan mengajak semua pengurus AFKAB/AFKOT dan pemilik klub untuk samasama membangun dan memajukan futsal di Sulawesi Tengah.

‘’Ini bukan tugas yang mudah. Saya berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan saya di AFP Sulteng yang telah memberikan amanah ini. Namun saya tentunya mengajak semua rekan-rekan pengurus AFKAB/AFKOT serta pemilik klub dan pemerhati futsal untuk sama-sama membangun dan memajukan futsal di Sulawesi Tengah,’’tandasnya.

Dekan Fakultas Sastra Unisa ini juga menyampaikan bahwa ia akan segera menyusun kepengurusan yang baru. Selain itu akan membenahi organisasi dan melengkapi kepengurusan AFKAB di Sulawesi Tengah ia juga menyiapkan program kerja lainnya yang akan disinergikan dengan pengurus futsal di tingkat kabupaten dan kota.

“Sejumlah agenda yang menjadi fokus utama tahun ini, yakni Liga Futsal Nusantara (LFN), Kursus Pelatih Futsal Level AFC serta persiapan PORPROV yang akan dilaksanakan di Kabupaten Buol, Oktober 2022 mendatang. Selain pembenahan organisasi, penguatan sumber daya manusia dan prestasi futsal Sulteng.” pungkas Syamsuddin.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini