Demi Lanjutkan Tren Positif Juventus, Andrea Pirlo Pelajari Permainan Atalanta

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 47 2396481 demi-lanjutkan-tren-positif-juventus-andrea-pirlo-pelajari-permainan-atalanta-tYzJswBWtH.JPG Andrea Pirlo (Foto: Reuters)

BERGAMO – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memuji kekuatan Atalanta jelang berduel pada pekan ke-31 Liga Italia 2020-2021. Ia menilai Atalanta bukan lawan sembarangan dan tidak bisa diremehkan begitu saja.

Pada laga tersebut, Juventus akan bertamu ke markas Atalanta di Stadion Gewiss, Minggu (18/4/2021) malam WIB. Ini akan menjadi pertandingan menarik, karena kedua tim saat ini berada di urutan ketiga dan keempat pada papan klasemen sementara.

Juventus

Sebelum memulai laga tersebut, Pirlo pun mencoba mempelajari permainan Atalanta. Hal ini dilakukan Pirlo demi mengantisipasi kekuatan skuad asuhan Gian Piero Gasperini yang selalu melancarkan tekanan tingkat tinggi.

Baca juga Kabar Buruk! Cristiano Ronaldo Tinggalkan Skuad Juventus Jelang Hadapi Atalanta di Liga Italia

“Kami bekerja dengan baik pekan ini, menganalisis permainan dan karakteristik Atalanta, memikirkan tentang serangan balasan atas tekanan hebat mereka,” ungkap Pirlo, mengutip dari laman resmi Juventus, Minggu (18/4/2021).

Baca juga Bahagia di Juventus, Cristiano Ronaldo Takkan Kembali ke Real Madrid

Akan tetapi, Pirlo juga memastikan bahwa para pemainnya kini dalam keadaan yang baik. Apalagi dalam dua laga terakhir, Juventus mampu meraih kemenangan beruntun dengan menaklukkan Napoli dan Genoa.

“Saya senang dengan kinerja tim dan percaya diri untuk laga besok. Ini akan menjadi laga yang intensif,” lanjutnya.

Berdasarkan analisisnya, Pirlo mengatakan akan mewaspadai dua pemain Atalanta. Kedua pemain tersebut adalah Duvan Zapata dan Josip Ilicic. Menurutnya, kedua pemain tersebut memiliki karakter berbeda, namun sama-sama kuat.

“Atalanta memiliki banyak pemain hebat, beberapa punya kekuatan fisik seperti Duvan Zapata atau pemain penuh inspirasi seperti Josip Ilicic,” sambungnya.

Juventus

Sejauh ini, Juventus memang telah melewati masa kritis setelah menelan kekalahan dari Benevento dan imbang kontra Torino. Karena itu, Pirlo merasa yakin bahwa Juventus akan mampu melanjutkan tren positif dan meraih posisi yang baik di Liga Italia 2020-2021.

“Setelah Benevento dan derby melawan Torino kami semakin solid dan kami semua memiliki target untuk mengakhiri musim ini dengan cara sebaik mungkin,” pungkas pelatih berusia 41 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini