Hasil Liga Inggris: West Ham Tumbang, Sheffield United Terdegradasi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 05:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 45 2396466 hasil-pertandingan-liga-inggris-west-ham-tumbang-sheffield-united-terdegradasi-k8pEHR5Z7r.JPG West Ham United vs Newcastle United (Foto: Reuters)

SEBANYAK dua pertandingan Liga Inggris 2020-2021 pada pekan 32 telah digelar pada Sabtu 17 April 2021 malam WIB hingga Minggu (18/4/2021) dini hari WIB. Beberapa hasil mengejutkan pun terjadi ketika salah satu penghuni empat besar menelan kekalahan.

Tim yang menelan kekalahan tersebut adalah West Ham United. Pada laga pekan ini, West Ham bertamu ke markas Newcastle United. Sama seperti laga-laga sebelumnya, West Ham sangat mengandalkan Jesse Lingard.

Baca juga Menang Taruhan, Jesse Lingard Bikin Kapten West Ham Bangkrut

Sayangnya, taji Lingard dalam laga tersebut tak terlalu bersinar. Meski berhasil mencetak satu gol, akan tetapi itu tak membantu. West Ham pun akhirnya menyerah dari Newcastle United dengan skor tipis 2-3.

Baca juga Tampil bak Lionel Messi, Solskjaer Bawa Jesse Lingard Balik ke Manchester United

Gol pertama Newcastle United lahir dari gol bunuh diri pemain West Ham yakni Issa Diop pada menit 36. Pada momen itu pula, West Ham harus bermain dengan 10 orang setelah Craig Dawson mendapat kartu merah.

West Ham United

Setelah itu dua gol tambahan tim tambahan datang dari Joelinton (41’) dan Joe Willock (82’). Sementara itu, gol West Ham disumbangkan Issa Diop (73’) dan Jesse Lingard (80’).

Selain kekalahan, West Ham juga berisiko mesin gol mereka yakni Lingard. Sebab pada laga tersebut, pemain pinjaman Man United itu tidak mampu menyelesaikan laga setelah mengalami cedera.

Pada laga lainnya, Sheffield United harus menerima kenyataan pahit saat bertamu ke markas Wolverhampton Wanderers. Mereka tak kuasa menahan pertarungan kontra Wolverhampton hingga akhirnya kalah 0-1. Gol tim tuan rumah dicetak oleh Willian Jose (59’).

Kekalahan itu pun akhirnya membawa kabar buruk bagi Sheffield United. Mereka menjadi tim pertama yang memastikan diri terdegradasi dari kompetisi Liga Inggris musim ini meski masih menyisakan enam laga.

Sheffield United

Saat ini, Sheffield menghuni posisi juru kunci klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 14 poin. Angka tersebut berbeda 19 poin dengan Burnley yang saat ini berada di peringkat 17. Dengan enam laga yang tersisa, maka peluang Sheffield untuk aman dari degradasi sudah tertutup.

Berikut Hasil Pertandingan Liga Inggris Sabtu 17 April 2021 Malam WIB hingga Minggu (18/4/2021) Dini Hari WIB.

Newcastle United vs Sheffield United: 3-2

Wolverhampton Wanderers vs Sheffield United: 1-0

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini