3 Gaya Pesepakbola Muslim saat Berbuka Puasa, Bagaimana Keseruannya?

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 17 April 2021 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 51 2396332 3-gaya-pesepakbola-muslim-saat-berbuka-puasa-bagaimana-keseruaannya-N0yMrytz5I.jpg Mustafi saat memanjatkan doa. (Foto: Instagram/@shkodranmustafi)

BULAN Ramadhan merupakan momen bahagia bagi jutaan umat muslim di seluruh belahan dunia. Tak terkecuali juga dirasakan pemain sepakbola muslim yang tetap harus memeras keringat di bulan suci ini.

Meski menjadi tantangan tersendiri, beberapa pesepakbola muslim terlihat antusias menyemarakkan ibadah puasa. Tak jarang mereka membagikan kegiatannya yang identik di media sosialnya masing-masing.

Setiap pesepakbola muslim memiliki caranya tersendiri ketika menjalani ibadah puasa. Termasuk ketika mereka mengunggah momen saat berbuka puasa. Lantas seperti apa kegiatan berbuka puasa para pesepakbola top Eropa?

Berikut 3 gaya pesepakbola muslim saat berbuka puasa:

3. Shkodran Mustafi

Mustafi

Bek Timnas Jerman di Piala Dunia 2014 ini diketahui gemar menjalankan syariat Islam. Shkodran Mustafi pun mengaku menghindari minum-minuman beralkohol dan selalu rutin membaca Alquran di masa sengganggnya.

Pemain keturunan Albania ini memiliki kesan tersendiri dalam menjalankan bulan Ramadhan. Bahkan ia pun penasaran mengenai tradisi mudik yang biasa dilangsungkan di Indonesia.

BACA JUGA: 5 Striker Beragama Islam yang Berpuasa di Bulan Ramadhan, Nomor 1 Tengah On Fire

Ia pun punya cara tersendiri memeriahkan momen berbuka puasa. Baru-baru ini ia memposting doa berbuka puasa dalam Instagram Story-nya. “Doa untuk berbuka puasa,” tertulis dalam poster berbentuk animasi yang ia bagikan, Jumat , 16 April 2021.

2. Karim Benzema

Karim Benzema

Pemain yang membela Real Madrid sejak 2009 ini sudah menjadi andalan di setiap pertandingan besar. Meski performanya sempat diragukan, penyerang asal Prancis ini menjadi mesin gol Real Madrid semenjak Cristiano Ronaldo angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada musim panas 2018.

Beberapa kali ia pun gemar memposting kegiatan keagamaannya tak terkecuali menyambut bulan Ramadhan ini. Dalam postingan terakhir di Instagram pribadinya, terlihat Karim Benzema menggunakan gamis ditemani dua buah kurma dan segelas susu putih sebagai menu berbuka puasa.

“Selamat berbuka puasa kepada seluruh Muslim di seluruh dunia,” tulisnya dalam caption.

1. Mohammed Salah

Mohamed Salah

Pemain Liverpool yang satu ini kini menjadai trendsetter atlet Muslim dunia. Penampilannya yang semakin tajam membuat para striker muslim ingin mengikuti jejaknya.

Mohamed Salah sempat ketahuan berbuka puasa di tengah laga final Liga Champions 2018-2019 lalu. Kala bertemu Tottenham Hotspur di final itu, pria asal Mesir ini menenggak sebotol air minum di pengujung babak pertama.

Meski berpuasa, Mohamed Salah tetap tampil apik. Ia mencetak satu gol sekaligus membantu Liverpool menang 2-0 atas Tottenham Hotspur di final Liga Champions 2018-2019.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini