5 Striker Beragama Islam yang Berpuasa di Bulan Ramadhan, Nomor 1 Tengah On Fire

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 17 April 2021 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 51 2396206 5-striker-beragama-islam-yang-berpuasa-di-bulan-ramadhan-nomor-1-tengah-on-fire-aOdwgpstSC.jpg Karim Benzema penganut Islam yang taat. (Foto: Instagram/@karimbenzema)

SEJUMLAH striker beragama muslim menjalankan puasa di Bulan Ramadhan. Padahal, tak jarang pertandingan dihelat siang hari bertepatan dengan mereka menahan dahaga. Apalagi waktu berpuasa di Eropa lebih panjang ketimbang di Indonesia, sehingga si pesepakbola mendapatkan cobaan yang makin lengkap.

Kali ini, Okezone akan membahas sejumlah pesepakbola khususnya di posisi striker yang tetap berpuasa di bulan Ramadhan, meski jadwal klub teramat padat. Jadi, apakah mereka tetap haus mencetak gol meski harus menahan haus dahaga?

Berikut 5 striker beragama Islam yang berpuasa di Bulan Ramadhan:

5. Edin Dzeko (AS Roma)

Edin Dzeko

Urusan mencetak gol jangan ragukan kualitas penyerang yang satu ini. Eks pemain Manchester City yang saat ini membela AS Roma ini telah masuk 10 besar daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Giallorossi –julukan AS Roma.

Pemain berkebangsaan Bosnia Herzegovina ini dikenal sebagai muslim yang taat dan selalu menyempatkan diri berpuasa di bulan Ramadhan. Ia pun pernah berkisah tentang pengalamannya berpuasa di tengah hujan bom melanda kampung halamannya pada 1992 lalu.

“Tidak banyak waktu untuk makan termasuk ketika sahur. Kami semua takut dan harus bersembunyi ketika terdengar suara tembakan dan bom,” ucap Edin Dzeko dilansir dari The Players Tribune.

4. Demba Ba (Istanbul Basaksehir)

Demba Ba

Mantan bintang Chelsea yang kini membela klub asal Turki, Istanbul Basaksehir, yakni Demba Ba mengaku lebih nyaman merumput di Liga Turki ketimbang Liga Inggris. Hal ini lantaran ia berkarier di kompetisi yang warganya mayoritas beragama muslim.

Penyerang asal Senegal ini pun dikenal vokal dalam urusan menjalankan ajaran agamanya. Ia pun secara tegas tak meninggalkan puasa Ramadhan meski tengah menjalankan pertandingan.

"Tapi puasa tidak mempengaruhi permainan saya karena kita harus bedakan pekerjaan dan ibadah," ucapnya pada 2013 silam.

3. Mohammed Salah

Mohamed Salah

Pemain Liverpool yang satu ini kini menjadai trendsetter atlet Muslim dunia. Penampilannya yang semakin tajam membuat para striker muslim ingin mengikuti jejaknya.

Mohamed Salah sempat ketahuan berbuka puasa di tengah laga final Liga Champions 2018-2019 lalu. Kala bertemu Tottenham Hotspur di final itu, pria asal Mesir ini menenggak sebotol air minum di pengujung babak pertama.

Meski berpuasa, Mohamed Salah tetap tampil apik. Ia mencetak satu gol sekaligus membantu Liverpool menang 2-0 atas Tottenham Hotspur di final Liga Champions 2018-2019.

2. Sadio Mane

Sadio Mane

Sadio Mane tetap berpuasa ketika The Reds menghadapi Barcelona di semifinal Liga Champions 2018-2019. Begitu juga di laga final, saat Liverpool bertemu Tottenham Hotspur di Estadio Wanda Metropolitano, yang mana mereka menang 2-0.

Selama hidupnya, ia dikenal sebagai Muslim yang taat. Ia tak pernah meninggalkan sholat lima waktu dan diketahui kerap melakukan aksi amal di kampung halamannya, seperti membangun masjid, sekolah hingga rumah sakit.

1. Karim Benzema

Karim Benzema

Pemain yang membela Real Madrid sejak 2009 ini menjadi andalan di setiap pertandingan besar Los Blancos –julukan Real Madrid. Meski performanya sempat diragukan, penyerang asal Prancis menjadi juru gedor utama Real Madrid semenjak Cristiano Ronaldo meninggalkan Bernabeu pada musim panas 2018.

Keislaman Karim Benzema sudah tak lagi diragukan. Ia pun gemar memposting kegiatan keagamaannya, tak terkecuali menyambut bulan Ramadhan ini. Dalam postingan terakhir di Instagram pribadinya, ia mengucapkan selamat berbuka puasa kepada teman-temannya di seluruh dunia.

Benzema justru semakin tajam memasuki bulan Ramadhan ini. Terbaru, ia berhasil menyumbangkan gol saat melawan Barcelona pada 10 April 2021, yang mana Los Blancos menang 2-1. Gol itu juga menjadi pertama kalinya ia ciptakan dalam laga El Clasico sejak 2016.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini