Rela Tak Digaji karena Sedang Cedera, Sikap Mario Mandzukic Dipuji Presiden AC Milan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 17 April 2021 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 47 2396134 rela-tak-digaji-karena-sedang-cedera-sikap-mario-mandzukic-dipuji-presiden-ac-milan-LkWpcMbCpY.jpg Mario Mandzukic (Foto: @acmilan/Twitter)

MILAN – Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, memberikan pujian terhadap sikap yang ditunjukkan oleh salah satu pemainnya, yakni Mario Mandzukic. Ya, Scaroni terkesan dengan sikap Mandzukic yang rela tak menerima gaji selama absen membela Milan karena cedera.

Sebagaimana diketahui, Mandzukic sendiri resmi bergabung dengan Milan pada jendela transfer musim dingin 2021. Manajemen Rossoneri –julukan Milan– mendatangkan Mandzukic dengan status bebas transfer.

Keputusan Milan mendatangkan Mandzukic sendiri memang mendapatkan sambutan hangat dari para pendukung mereka. Terlebih, Mandzukic memang memiliki segudang pengalaman sebagai pesepakbola profesional

Mario Mandzukic

Tidak hanya itu, Mandzukic juga sempat bermain di Liga Italia bersama Juventus. Bahkan, Mandzukic berhasil membawa skuad Bianconeri –julukan Juve– menyabet empat gelar Liga Italia serta tiga gelar Coppa Italia.

Baca Juga: Inter Milan Puncaki Klasemen Liga Italia, Lukaku Terkejut Unggul 11 Poin dari AC Milan

Akan tetapi sayangnya kiprah Mandzukic bersama Milan terganggu oleh cedera. Ya, pemain tim nasional (Timnas) Kroasia tersebut sejauh ini baru bermain sebanyak lima kali dengan belum menyumbangkan gol untuk Milan.

Bahhkan sepanjang Maret kemarin, Mandzukic sama sekali tidak pernah bermain bersama Milan. Sadar belum memberikan kontribusi berarti, Mandzukic pun memutuskan untuk tidak menerima gaji dari Milan selama dirinya dalam pemulihan cedera.

Sikap Mandzukic tersebut pun mendapatkan reaksi positif dari banyak pihak, salah satunya adalah Scaroni. Ya, Scaroni mengaku benar-benar terkesan dengan keputusan Mandzukic yang enggan mendapatkan gaji selama dirinya masih dibekap cedera.

Mario Mandzukic

“Sebuah sikap yang luar biasa. Ini menunjukkan etika dan profesionalisme Mario Mandzukic dan rasa hormatnya kepada Milan,” ungkap Scaroni, sebagaimana dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport, Sabtu (16/4/2021).

Baca Juga: Dilepas Bayern Munich, Jerome Boateng Dilirik Arsenal dan AC Milan

“Klub dengan demikian akan punya kesempatan lebih untuk mendukung Yayasan Milan dalam kegiatan membantu anak-anak muda yang dalam kondisi ekonomi dan pendidikan kurang baik. Olahraga bisa menjadi alat untuk inklusi sosial,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini