Tak Ingin Puasa Gelar, Barcelona Berambisi Kalahkan Bilbao di Final Copa del Rey 2020-2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 17 April 2021 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 46 2396244 tak-ingin-puasa-gelar-barcelona-berambisi-kalahkan-bilbao-di-final-copa-del-rey-2020-2021-NOqAcElDfC.jpg Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen (Foto: Marca)

SEVILLA - Barcelona menghadapi Athletic Bilbao di Final Copa del Rey 2020-2021. Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen mengatakan timnya begitu berambisi untuk meraih kemenangan atas pasukan Marcelino Garcia.

Meski bukan tim papan atas, Bilbao sendiri merupakan tim yang cukup merepotkan bagi Lionel Messi dan rekan-rekan.

 

Barcelona mungkin menang pada pertemuan terakhir mereka atas Bilbao di ajang Liga Spanyol. Akan tetapi, sebelumnya Inaki Williams dan rekan-rekan berhasil mempermalukan tim katalan saat pertemuan di ajang Piala Super Spanyol, pertengahan Januari kemarin.

Baca juga: Athletic Bilbao vs Barcelona di Final Copa del Rey: Lionel Messi Jadi Bintang atau Pesakitan?

Meski begitu, Ter Stegen mengatakan timnya sama sekali tidak memikirkan hasil pertemuan sebelumnya. Saat ini pasukan Ronald Koeman berambisi meraih kemenangan agar mereka tak puasa gelar musim ini mengingat perburuan gelar juara Liga Spanyol 2020-2021 terbilang cukup sulit.

"Bagi kami, ini adalah kesempatan untuk memenangkan gelar. Pertemuan sebelumnya (Supercopa) bukanlah motivasi bagi kami, tetapi kami memikirkannya dan kami berharap hasil yang sama tidak akan terjadi pada kami lagi," ujar Ter Stegen seperti dilansir dari laman Marca, Sabtu (17/4/2021).

"Kami bagus sampai menit ke-90 hari itu, tapi kemudian kami merasa lebih lelah, besok kami akan lebih banyak istirahat. Ini akan menjadi pertandingan yang 100 persen sulit, tapi kami akan bersiap," jelasnya.

Seperti biasa, Blaugrana -julukan Barcelona- menuju pertandingan sebagai favorit. Meskipun rekor buruk mereka baru-baru ini melawan klub Basque, Ter Stegen merasa bahwa ini akan menjadi pertandingan yang paling mungkin untuk mereka menangkan.

"Saya pikir ini adalah pertandingan 50/50, tetapi jika kami melakukan tugas kami dan mempertahankan performa yang kami miliki sebelum jeda, kami memiliki peluang yang sangat bagus untuk menang," tambah Ter Stegen.

"Kami harus memainkan permainan yang lengkap, ini bisa jadi sulit tetapi kami tidak akan memikirkan apa pun yang akan datang setelah final. Kami tidak memikirkan tentang LaLiga," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini