Sudirman Wanti-Wanti Persija agar Tak Dapat Kartu di Leg II

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 49 2395959 sudirman-wanti-wanti-persija-agar-tak-dapat-kartu-di-leg-ii-OqVtJ8JR8B.jpg Persija Jakarta (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

SOLO - Persija Jakarta harus menjajal kembali PSM Makassar pada leg II semfinal Piala Menpora 2021 yang diselenggarakan di Stadion Manahan Solo pada Minggu 18 April mendatang. Kedua tim pada leg pertama yang digelar di Sleman berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Pada laga yang berlangsung keras itu, hujan kartu dari kantong wasit pun terjadi. Tercatat sebanyak 12 kartu kuning dan 1 kartu merah dikeluarkan sang pemimpin pertandingan.

PSM Makassar vs Persija Jakarta (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

Dari jumlah itu, sebanyak 8 kartu kuning diterima Juku Eja yang masing-masing dihadiahi kepada Sutanto Tan, Erwin Gutawa, Zulkifli Syukur, Ramdani Lestaluhu,Yakob Sayuri dan Patrick Wanggai. Sementara untuk Persija, sebanyak 4 kartu kuning diterima oleh Yann Motta, Marc Klok, dan Marco Motta.

Adapun satu-satunya kartu merah harus diterima bek Persija Marco Motta setelah menerima kartu kuning kedua di menit 83. Dengan ini dipastikan Motta harus absen pada leg kedua.

BACA JUGA: Pelatih Persija Akui Kesulitan Cari Celah di Lini Pertahanan PSM

Kerugian yang dialami timnya ini membuat Sudirman gusar. Pelatih yang menukangi Persija sejak 2020 ini pun mewanti-wanti pemainnya tak mengulangi kesalahan yang sama.

 BACA JUGA: Marko Simic dan Andritany Ardhiyasa Adu Mulut, Pelatih Persija Luruskan Insiden

“Saya harap pemain-pemain saya di leg kedua nanti tidak mendapat kartu merah lagi. Sangat disayangkan pada saat kita menekan kita butuh pemain yang semuanya lengkap, kita kehilangan pemain,” ujar Sudirman pada konferensi pers, Kamis (15/4/2021)

“Sangat disayangkan Marco Motta ketika kita sedang bermain dengan tensi tinggi, dia kena kartu merah,” ucapnya.

Meski begitu, Sudirman cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. Mereka memandang hasil imbang pada laga kemarin patut diterima kedua tim.

 PSM Makassar vs Persija Jakarta (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

“Kedua tim juga sama-sama bermain terbuka, yang kita mempunyai peluang dan mereka juga mempunyai peluang emas untuk mencetak gol. Jadi saya rasa hasil pertandingan ini cukup adil,” ujarnya.

Dengan kenyataan ini, diprediksi posisi Marco Motta akan ditambal pemain lain di bangku cadangan. Masih ada nama-nama seperti Maman Abdurrahman, Alfath Fatir dan Salman Alfarid untuk jadi opsi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini