Pelatih Persija Akui Kesulitan Cari Celah di Lini Pertahanan PSM

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 49 2395943 pelatih-persija-akui-kesulitan-cari-celah-di-lini-pertahanan-psm-2z0lf8G8uE.jpg Suasana laga PSM vs Persija. (Foto: Twitter/Persija_Jkt)

SLEMAN - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengakui timnya kesulitan menembus kukuhnya pertahanan PSM Makassar pada laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis 15 April 2021 malam WIB kemarin. Ketika pertandingan berkahir Persija bermain imbang 0-0 dengan PSM Makassar.

Pertandingan tersebut sudah berlangsung dengan sangat panas sejak menit awal. Macan Kemayoran pun sudah coba membangun serangan, namun kesulitan menembus pertahanan milik PSM Makassar.

Selain itu, PSM Makassar juga sesekali coba melancarkan serangan ke titik inti pertahanan Persija. Namun, semua peluang yang didapat tak mampu berhasil menjadi gol hingga laga selesai.

Baca Juga: Marko Simic dan Andritany Ardhiyasa Adu Mulut, Pelatih Persija Luruskan Insiden

PSM vs Persija

"Memang kami tidak berhasil menciptakan gol, walaupun ada beberapa peluang. Saya pikir pertahanan PSM sangat kukuh," kata Sudirman setelah laga selesai, Jumat (16/4/2021).

Selain itu juga, Sudirman menjelaskan bahwasanya kefanatikan dan rasa ngotot membuat semua peluang yang sudah dimiliki baik Persija atau PSM tidak bisa menjadi gol.

"Mereka bermain dengan fanatik dan sangat ngotot. Sehingga peluang-peluang yang kami dapat tidak berhasil dikonversi menjadi gol," tegas Sudirman.

Macan Kemayoran akan kembali menghadapi PSM Makassar pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, pada Minggu 18 April 2021. Persija tak akan diperkuat Marco Motta yang mendapatkan kartu merah pada pertandingan pertama lantaran menerima dua kartu kuning.

Terkait hasil leg pertama, Sudirman menyebut duel antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta berlangsung seru, karena kedua tim saling memberi serangan. Namun, semua serangan tak maksimal karena kendala lapangan yang cukup menyulitkan.

PSM vs Persija

"Saya pikir kedua tim berusaha untuk saling menyerang dan memaksimalkan peluang. Akan tetapi, memang kondisi lapangan yang licin menyulitkan kami dalam menyelesaikan peluang yang ada," tegas Sudirman.

PSM Makassar dan Persija Jakarta masih sama-sama punya peluang untuk melaju ke final Piala Menpora 2021. Hal itulah yang membuat duel pada laga selanjutnya bakal berlangsung ketat dan panas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini