Marko Simic dan Andritany Ardhiyasa Adu Mulut, Pelatih Persija Luruskan Insiden

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 49 2395775 marko-simic-dan-andritany-ardhiyasa-adu-mulut-pelatih-persija-luruskan-insiden-BmQcz00oTU.jpg Marko Simic dan Andritany terlibat adu mulut. (Foto: Persija.id)

SLEMAN – Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, coba meluruskan masalah yang melibatkan kapten Andritany Ardhiyasa dan Marko Simic di akhir laga Persija Jakarta vs PSM Makassar semalam (leg I semifinal Piala Menpora 2021). Sudirman mengatakan, sebenarnya tak ada masalah di antara keduanya.

Di pengujung laga Persija vs PSM atau tepatnya di menit 90, Marko Simic ditarik keluar untuk digantikan pemain muda Alfriyanto Nico Saputro. Menurut pengakuan Sudirman, saat ditarik keluar itu Marko Simic kesal dan beradu argumen dengan salah satu asisten pelatih Persija.

Persija Jakarta

(Simic dan Andritany terlibat adu mulut. (Foto: Persija.id)

Andritany Ardhiyasa yang bertindak sebagai kapten tim pun coba meredam keduanya. Namun, ketika mencoba meredam, Andritany Ardhiyasa justru terlibat kontak fisik dengan Marko Simic.

Andritany Ardhiyasa menyentuh lutut Marko Simic. Tak lama berselang, gantian Marko Simic yang mendorong Andritany Ardhiyasa. Meski begitu, pada akhirnya semuanya berujung damai di ruang ganti.

“Pada saat ditarik keluar, Marko Simic memang sempat beradu argumen dengan salah satu asisten pelatih Persija. Argumen yang terjadi pun terkait dengan kondisi teknis permainan di lapangan. Menurut saya itu hal yang biasa terjadi dalam tim sepakbola. Tensi tinggi pertandingan membuat sisi emosional para penggawa tim jadi terbawa,” kata Sudirman mengutip dari laman resmi Persija, Jumat (16/4/2021).

BACA JUGA: Gagal Bungkam PSM, Sudirman Legowo

“Andritany sebagai kapten dalam video yang beredar memang terlihat beradu argumen dengan Simic. Namun yang sebenarnya terjadi, dia sedang menenangkan kedua pihak yang sebelumnya berselisih paham,” lanjut Sudirman.

“Dan semuanya sudah kita selesaikan di ruang ganti, tak ada yang harus diperpanjang. Yang terpenting saat ini adalah kita harus segera melupakan semua yang terjadi di laga semalam, dan fokus untuk memenangkan pertandingan semifinal kedua di Solo nanti,” tegas Sudirman.

Persija Jakarta

Terlepas dari perseteruan di atas, skor akhir Persija Jakarta vs PSM Makassar adalah 0-0. Karena menggunakan sistem dua pertemuan, hasil imbang di atas pun tidak berlanjut ke babak tambahan.

Rencananya, laga leg II semifinal Piala Menpora 2021 dilangsungkan di Stadion Manahan Solo pada Minggu 19 April 2021 pukul 20.30 WIB.

Kemenangan praktis dibidik kedua tim demi menyegel tempat di final Piala Menpora 2021. Final Piala Menpora 2021 rencananya dilangsungkan dua leg. Final akan dilangsungkan di Stadion Manahan Solo pada 22 dan 25 April 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini