Terungkap! Allegri Batal Tangani Juventus, Zidane Merapat?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 47 2395722 terungkap-allegri-batal-tangani-juventus-zidane-merapat-P28I74yhCF.jpg Allegri batal tangani Juventus? (Foto: REUTERS)

TURIN – Nama Massimiliano Allegri sempat ramai diperbincangkan akan menjadi pelatih Juventus per musim depan. Hal itu karena pada Sabtu 3 April 2021, Allegri ketahuan mengadakan pertemuan dengan presiden Juventus, Andrea Agnelli.

Terlebih, mentor Massimiliano Allegri, Giovanni Galeone, mengonfirmasi sang anak didik kembali melatih per musim panas 2021. Hanya saja, Galeone tidak menyebut klub mana yang dipilih Allegri.

Massimiliano Allegri

(Allegri batal tangani Juventus?)

“Saya berbicara dengannya (Allegri) beberapa hari yang lalu dan dia meyakini saya bahwa dia akan kembali bekerja pada bulan Juni mendatang. Jadi, itu berarti dia sebenarnya sudah memiliki sesuatu di tangannya (klub yang mau menerima jasanya),” kata Galeone mengutip dari Football Italia.

Lantas, ke mana Allegri akan berlabuh? Menurut laporan Tuttojuve, Allegri takkan menangani Juventus.

Mantan pelatih AC Milan itu condong melanjutkan karier bersama AS Roma menggantikan posisi Paulo Fonseca. Lantas, kenapa Allegri tidak kembali ke Juventus, klub yang sempat dipersembahkan lima trofi Liga Italia beruntun olehnya?

BACA JUGA: Tendang Cristiano Ronaldo, Juventus Andalkan Paulo Dybala

Buruknya hubungan Allegri dengan dua petinggi Juventus, Fabio Paratici (Direktur Olahraga) dan Pavel Nedved (wakil presiden) menjadi pangkal masalahnya. Sekadar mengingatkan, salah satu alasan Allegri angkat kaki dari Stadion Allianz pada musim panas 2019 karena buruknya hubungannya dengan dua nama di atas.

Seiring dengan batalnya Massimilano Allegri menangani Juventus, lantas siapa pelatih si Nyonya Tua musim depan? Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, masih jadi calon terkuat.

Zinedine Zidane

(Zidane calon pelatih Juventus musim depan)

Sejumlah media Italia menyebut manajemen Juventus menjadikan Zidane sebagai target utama. Terlebih baru-baru ini, Zidane mengatakan Italia dan Juventus selalu di hatinya.

Sekadar informasi, Zidane sempat lima musim (1996-2001) membela Juventus sebagai pemain. Karena itu, pria asal Prancis ini tak butuh adaptasi lama jika benar menangani Juventus, mengingat ia sudah paham betul budaya di klub tersebut.

Menarik menanti perputaran pelatih pada musim panas 2021. Jika Zidane ke Juventus, ada tiga nama yang bisa jadi suksesornya di Real Madrid, yakni Raul Gonzalez, Joachim Low dan Jurgen Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini