Sambil Tunggu Liga 1 2021 Bergulir, Persebaya Kini Fokus Cari Pemain Asing

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 49 2395389 sambil-tunggu-liga-1-2021-bergulir-persebaya-kini-fokus-cari-pemain-asing-nI7nQzqiQk.jpg Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Foto: Laman resmi Persebaya Surabaya)

SURABAYA - Sambil menunggu bergulirnya Liga 1 2021, banyak klub yang mulai melakukan pergerakan untuk bisa memperkuat tim mereka. Salah satunya adalah Persebaya Surabaya, di mana saat ini mereka tengah berburu pemain asing guna melengkapi skuad lokalnya yang tampil di Piala Menpora 2021

Seperti yang diketahui, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persebaya Surabaya mengandalkan 100 persen pemain lokal. Hasilnya cukup mengejutkan, dimana penampilan Bajul Ijo - julukan Persebaya cukup mengesankan.

Pada babak penyisihan grup, Persebaya berhasil mengalahkan skuad Madura United yang lebih unggul dalam kualitas komposisi pemain. Di perempatfinal skuad Green Force ini kalah dramatis 3 - 2 dari Persib Bandung, setelah tertinggal 3 - 0 di babak pertama.

Baca Juga: Usai Tersingkir dari Piala Menpora 2021, Persebaya Kini Fokus ke Liga 1 2021

Persebaya Surabaya

Meski kalah dan tersingkir, pemain - pemain Persebaya menunjukkan kualitas mumpuni. Para pemain lokal dan pemain muda ini memberikan kontribusi yang signifikan bagi permainan tim. Beberapa pemain muda seperti Alwi Slamat, Marselino Ferdinand, Koko Ari, Rahmat Irianto, Hambali Tolib, Ernando Ari, hingga Kemaluddin menjadi andalan tim.

Nama - nama pemain muda tersebut kian matang dengan dikombinasikan pemain - pemain senior seperti Rendi Irawan, Samsul Arif Munib, hingga M. Syaifuddin.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengatakan, saat ini pihaknya tengah mencari pemain asing untuk melengkapi pemain - pemain lokal yang dimiliki skuadnya. Disebut Aji, komposisi pemain di skuadnya telah sesuai dengan yang diinginkannya.

"Saat ini kami tinggal membutuhkan pemain asing yang berkualitas untuk menopang tim yang sudah ada," ucap Aji Santoso saat dihubungi Media Portal Indonesia, pada Kamis (15/4/2021).

Terkait nama pemain asing yang dimaksud, Aji mengaku telah mengantongi nama - nama yang dimaksud. Namun dirinya masih menunggu kejelasan kompetisi Liga 1 apakah bergulir atau tidak. Bila bergulir maka Aji telah siap bergerilya mencari pemain asing yang diidamkan.

"Sudah ada, sementara ini kami tinggal nunggu kejelasan dari federasi kapan kompetisi akan dimulai, kalau sudah baru bergerak (mencari pemain)," tuturnya.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso

Di posisi pemain lokal misalnya, disebut Aji tak menutup kemungkinan bakal menambah satu slot pemain. Hanya Aji menekankan penambahan pemain lokal dirinya hanya mengesankan

Meski demikian, pelatih kelahiran Malang ini tak menutup kemungkinan bakal menambah kekuatan pemain lokal, asalkan pemain muda yang berkualitas.

"Sudah cukup (komposisi pemain sekarang), saya ambil pemain lokal asal masih muda dan berkualitas," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini