Liga 1 Diharap Kembali Bergulir Usai Presiden Puji Prokes Piala Menpora

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 49 2395007 liga-1-diharap-kembali-bergulir-usai-presiden-puji-prokes-piala-menpora-4qrWpWfcJZ.jpg Arema FC sedang berlatih jelang Piala Menpora. (Foto: Avirista Midaada)

MALANG - Harapan Liga 1 kembali berjalan terus bergulir. Kali ini, Arema FC berharap Liga 1 Indonesia bisa kembali hadir di tengah-tengah masyarakat.

Respon positif yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terhadap penyelenggaraan Piala Menpora dengan protokol kesehatan, disambut bahagia Arema FC.

Menurut Media Officer Arema FC Sudarmaji, respon positif dari Presiden Jokowi ini menjadi pertanda baik dan sinyal bagi persepakbolaan Indonesia ke depannya. Apalagi menjelang persiapan kompetisi persepakbolaan yang sebelumnya sempat mati suri selama satu tahun.

Baca juga: Liga 1 2021 Dihadiri Penonton, Menpora Zainudin Tak Mau Gegabah Beri Rekomendasi

Baca juga: Menpora Tegaskan Liga 1 dan 2 Bakal Diizinkan jika Turnamen Pramusim Sukses

“Arema FC sangat mengapresiasi respon Presiden Jokowi untuk segera dipersiapkan digelarnya kompetisi liga 1 dan liga 2, menyusul dijalankannya prokes ketat dalam Piala Menpora," ujar Sudarmaji, melalui keterangan tertulis yang diterima pada Kamis (15/4/2021) pagi.

"Tentunya, respon presiden ini harus disambut antusias dengan lebih meningkatkan kualitas kepatuhan terhadap prokes dalam aktifitas kompetisi yang akan datang,” imbuhnya.

Arema FC sendiri selain terlibat sebagai peserta juga terlibat dalam penyelenggaraan. Kendati timnya sendiri telah tersingkir di babak penyisihan, namun Panitia Pelaksana Arema FC dipercaya untuk menyelenggarakan pertandingan mulai babak penyisihan, hingga babak perempat final di Stadion Kanjuruhan.

Ke depan, dikatakan Sudarmaji sosialisasi harus lebih gencar untuk dilakukan terhadap pecinta sepakbola untuk mewujudkan akses penonton di pertandingan, terutama untuk Liga 1 nantinya. 

“Kini, yang perlu dipikirkan bersama serta disosialisasikan kepada khlayak pecinta bola yakni bagaimana akses menonton sepakbola perlu dipermudah dan diperluas. Tentunya ajakan mendukung dari rumah juga perlu diberikan ruang media yang luas bagi masyarakat,” paparnya.

Suksesnya penyelenggaraan Piala Menpora 2021 dalam hal penerapan protokol kesehatan membuka pintu gerbang pelaksanaan kompetisi baik Liga 1 dan Liga 2. Hal ini tentunya harus ditanggapi dengan cepat oleh stakeholder sepakbola untuk segera menyusun kompetisi.

“Jika memang Juni , kompetisi resmi akan digelar, maka perlu segera dipikirkan tentang konsep kompetisi ke depan, utamanya dalam melaksanakan kepatuhan prokes yang tidak lagi sebagai agenda seremonial dan formalitas belaka. amun sudah menjadi kebiasaan hidup baru dalam kompetisi sepakbola,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini