3 Pesepakbola Muslim yang Baca Alquran Sebelum Bertanding, Bikin Sejuk Hati!

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 51 2394338 3-pesepakbola-muslim-yang-baca-alquran-sebelum-bertanding-bikin-sejuk-hati-SAv1vWRzPs.jpg Mohamed Salah saat membacara Alquran di dalam pesawat. (Foto: Istimewa)

SEJUMLAH pesepakbola muslim berkarier bersama klub-klub top Eropa. Meski tinggal di negara yang mayoritas warganya bukan beragama Islam, pemain-pemain muslim ini tetap menjalankan ajaran agama yang didapatnya sejak kecil.

Salah satu ajaram agama yang dilaksanakan pesepakbola-pesepakbola muslim di Eropa adalah kewajiban membaca kitab suci Alquran. Bahkan, sejumlah pesepakbola muslim kedapatan membaca Alquran sebelum berlaga.

Ada sejumlah keuntungan yang didapat si pesepakbola dengan membaca Alquran sebelum pertandingan. Selain mendapat ketenangan, doa yang mereka lantunkan berpotensi memberikan hasil positif kepada dirinya maupun klub yang dibela.

Lantas, siapa saja pesepakbola yang dimaksud? Berikut 3 pesepakbola muslim yang baca Alquran sebelum bertanding:

3. Mohamed Salah (Liverpool – Mesir)

Mohamed Salah

Nama Mohamed Salah melambung semenjak resmi bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2017. Sejak saat itu, aktivitas Mohamed Salah kerap diumbar ke media. Bahkan dalam satu kesempatan ketika skuad Liverpool menjalani penerbangan panjang, terlihat Salah sedang membaca ayat suci Alquran.

Ternyata usut demi usut, top skor Liga Inggris 2017-2018 dan 2018-2019 itu selalu membawa Alquran ke mana pun ia pergi (kecuali ke kamar mandi). Hal itu menunjukkan sisi religius Mohamed Salah yang semenjak menikah dengan Magi telah dikaruniai dua anak perempuan yang diberi nama Makkah dan Kayan.

BACA JUGA: Insiden Terjadi Pas Adzan Maghrib, Pemain-Pemain Ankara Keciorengucu Buka Puasa di Tengah Laga

Bukan tak mungkin karena faktor di atas, karier Mohamed Salah terus menanjak. Menurut laporan media-media Spanyol, Mohamed Salah jadi buruan Real Madrid dan Barcelona.

2. Karim Benzema (Real Madrid – Prancis)

Karim Benzema

Sepeninggal Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018, Karim Benzema merupakan juru gedor andalan Real Madrid. Berkat bantuan Benzema (selepas ditinggalkan Cristiano Ronaldo), Real Madrid memenangkan trofi Liga Spanyol 2019-2020.

Penyerang keturunan Aljazair ini merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Real Madrid. Berkat bantuan Benzema, Los Blancos –julukan Madrid– memenangkan empat trofi Liga Champions dan dua gelar Liga Spanyol.

Demi diberi kelancaran saat pertandingan, Benzema yang keturunan Aljazair selalu menyempatkan diri membaca Alquran sebelum pertandingan. Hasilnya pun luar biasa. Berkat bantuan Allah SWT, kualitas Benzema cukup konsisten. Terbukti semenjak membela Madrid dari 2009, status penyerang utama selalu disandangnya.

1. Mesut Ozil (Fenerbahce – Jerman)

Mesut Ozil

Bicara sisi religius, Mesut Ozil bisa dibilang salah satu yang paling top. Gelandang keturunan Turki ini terlihat selalu memanjatkan doa sebelum pertandingan.

Sisi religius Ozil kerap terlihat beberapa detik jelang pertandingan berlangsung. Gelandang berpaspor Jerman itu selalu menengadahkan kedua tangannya, tanda meminta bantuan kepada Allah SWT. Selain hal itu, Ozil selalu menyempatkan diri membaca Alquran.

Selain itu, ketika hari raya besar Islam tiba, mantan gelandang andalan Timnas Jerman ini selalu memberi ucapan di akun media sosial Instagram-nya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini