Liverpool Jamu Real Madrid, Klopp Ingatkan Pentingnya Jaga Clean Sheet

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 261 2394715 liverpool-jamu-real-madrid-klopp-ingatkan-pentingnya-jaga-clean-sheet-JWZ3sGvgad.jpg Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengingatkan anak asuhnya untuk menjaga clean sheet saat menjamu Real Madrid pada laga leg kedua Liga Champions 2020-2021. Duel keras tersebut akan dimainkan di Anfield, Kamis 15 April 2021 dini hari WIB.

Seperti diketahui, Liverpool membutuhkan kemenangan pada laga ini. Sebab, di leg pertama, skuad berjuluk The Reds tersebut menelan kekalahan dari Madrid dengan skor 1-3 di Estadio Alfredo Di Stefano pada pekan lalu.

Jurgen Klopp

Akan tetapi, Liverpool juga tidak akan kehilangan harapan. Meski menelan kekalahan pada leg pertama, Mohamed Salah dan kawan-kawan masih bisa melaju ke semifinal Liga Champions 2020-2021 dengan catatan tertentu.

Baca juga Liverpool Harus Bermain dengan Level Tertinggi untuk Kalahkan Real Madrid

Salah satu yang termudah adalah Liverpool harus memenangkan laga leg kedua dengan skor 2-0. Andai kemenangan tersebut mampu terwujud maka skor agregat akan berubah menjadi 3-3, dan Liverpool berhak lolos dengan unggul gol tandang.

Baca juga Hansi Flick Tangani Timnas Jerman, Bayern Tunjuk Klopp sebagai Pengganti

Hal inilah yang diincar oleh Klopp untuk bisa mengandaskan Madrid di Anfield dengan skor 2-0. Karena itu, pelatih berpaspor Jerman itu mengingatkan anak asuhnya untuk benar-benar memperhatikan area pertahanan.

“Clean sheet akan sangat penting, tetapi itu tidak perlu berbeda dari pertandingan lainnya. Anda tidak bisa mengabaikan pertahanan, Anda pasti akan dihukum,” ungkap Klopp, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (14/4/2021).

“Saya tidak tahu apakah ada tim di dunia yang dapat menangkal Real Madrid setiap mereka mendapatkan kesempatan,” tambahnya.

Tetapi, ia juga menekankan bahwa Liverpool harus memiliki kekuatan dalam area penyerangan. Apalagi, mereka harus membutuhkan banyak gol jika ingin memastikan kelolosan mereka ke semifinal Liga Champions musim ini.

Liverpool

“Jika kami bisa menciptakan lebih banyak dari yang kami lakukan di Madrid, maka kita akan lihat itu,” sambung Klopp.

“Kami tidak bisa menerima serangan balik begitu saja. Kami akan menciptakan atmosfer kami sendiri lagi,” pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini