Liverpool Harus Bermain dengan Level Tertinggi untuk Kalahkan Real Madrid

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 261 2394226 liverpool-harus-bermain-dengan-level-tertinggi-untuk-kalahkan-real-madrid-CBGYtVcUME.jpg Real Madrid vs Liverpool. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL – Jurgen Klopp mengatakan bahwa Liverpool harus bermain dengan level tertingi untuk bisa mengalahkan Real Madrid asuhan Zinedine Zidane. Kedua tim akan berhadapan pada leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020-2021 di Stadion Anfield pada Kamis, 15 April 2021 dini hari WIB.

Pada pertemuan pertama, The Reds takluk 3-1 saat melawat ke Spanyol. Gol Los Blancos dicetak Vinicius Junior (2 gol) dan Marco Asensio. Semenara gol Liverpool disumbang Mohamed Salah.

Foto/Reuters

Jurgen Klopp menjabarkan kunci agar anak asuhnya bisa membalikkan keadaan dan lolos ke semifinal. Kata dia, skuadnya harus mempertahan permaianan dengan level tertinggi sepanjang laga.

Baca juga: Liverpool Dinilai Masih Bisa Balikkan Keadaan saat Hadapi Real Madrid

“Untuk mengalahkan Real Madrid anda harus mempertahankan permainan dengan level tertinggi, karena kualitas serangan Real Madrid luar biasa,” ujarnya mengutip laman Liverpool, Rabu (14/4/2021).

Baca juga: Liverpool vs Real Madrid, Mohamed Salah Belum Kibarkan Bendera Putih

“Gol pertama yang mereka cetak adalah contoh yang bagus. Umpan dari Toni Kroos dan sentuhan pertama serta penyelesaian akhir benar-benar luar biasa.

“Untuk dua gol berikutnya, persentase keterlibatan kami terlalu tinggi. Jadi, kami harus mempertahankan pertandingan dengan sangat tinggi dan kami harus menciptakan peluang untuk diri kami sendiri, dan itulah yang akan kami coba,” papar pelatih asal Jerman tersebut.

Klopp juga memberikan pujian pada Vinicius Junior. Menurut dia, pemain asal Brasil itu merupakan pesepakbola berbakat.

“Saya terkesan dengannya. Dia memiliki bakat yang luar biasa dan semua orang tahu itu sebelum Real Madrid mengontraknya, tetapi sejak itu dia menjadi lebih baik,” ungkap dia.

“Anda melihat satu gol darinya dan gol lainnya berawal dari bola panjang yang hebat dan kemudian sentuhan pertama yang hebat serta penyelesaian yang bagus. Jadi, kami mencoba menghindari operan ke arahnya, yang merupakan tugas besar,” tambah Klopp.

Foto/Reuters

Di balik gol Vinicius, ada umpan apik dari Toni Kroos. Klopp menyebut pemain Kroo sebagai salah atu pemain besar Timnas Jerman.

“Salah satu talenta terbesar dalam sepakbola Jerman untuk waktu yang sangat, sangat, sangat lama. Dia adalah pemain hebat sejak awal, sejak dia masih sangat muda,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini