Neymar Tak Terima Dianggap Provokasi Kimmich Usai PSG Singkirkan Bayern

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 261 2394326 neymar-tak-terima-dianggap-provokasi-kimmich-usai-psg-singkirkan-bayern-HCuPRsapbj.jpg Neymar Jr (Foto: Reuters)

PARIS Paris Saint-Germain (PSG) melaju ke semifinal Liga Champions 2020-2021 meski kalah 0-1 dari Bayern Munich pada leg II perempatfinal yang berlangsung di Parc des Prince, Rabu (14/4/2021), dini hari WIB. Oleh sebab itu, PSG merayakannya seolah-olah mereka adalah pemenang pertandingan.

Laga sengit tersaji saat Les Parisiens- Julukan PSG- melawan FC Hollywood- Julukan Bayern. Hal ini terbukti dari statistik yang menunjukkan penguasaan bola kedua tim berbeda tipis, yaitu 46%-54%, untuk keunggulan Munich.

PSG vs Bayern Munich (Foto: Reuters)

Gol pembuka di pertandingan ini diciptakan oleh penyerang Bayern, Eric Maxim Choupo-Moting (40'). Tim besutan Mauricio Pochettino pun berupaya menyamakan kedudukan. Akan tetapi, hingga peluit akhir dibunyikan, skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu tidak berubah.

Dengan hasil ini, justru kegembiraan merebak di kubu PSG. Neymar Jr dan kawan-kawan pun merayakannya karena mereka tetap unggul secara gol tandang meski dengan agrerat 3-3.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions: Chelsea dan PSG Melaju ke Semifinal

Di balik perayaan para pemain PSG terdapat kontroversi karena perayaan Neymar jr yang memeluk Leandro Paredes sambil berteriak. Neymar melakukan itu di depan wajah pemain Bayern, Joshua Kimmich

 BACA JUGA: PSG Singkirkan Bayern Munich, Perasaan Kimpembe Campur Aduk

Atas aksinya tersebut, Neymar dianggap memprovokasi bek kanan Tim Nasional (Timnas) Jerman itu. Akan tetapi, Neymar menganggap itu semua kebetulan.

“Itu bukan memprovokasi dia, itu lebih pada sebuah perayaan dengan Leo (Paredes), dan saya akhirnya merayakan dengan dia. Secara takdir, (Kimmich) mendekati saya,” kata pemain berkebangsaan Brasil ini, dikutip dari PSG Talks, Rabu (14/4/2021).

Kendati demikian, klarifikasi Neymar tak sampai di sana. Ia tetap mengungkit pernyataan Kimmich sebelum pertandingan.

Joshua Kimmich (Foto: Reuters)

“Dia mengatakan tim mereka lebih baik, mereka akan menang. Dia yakin mereka akan melaju ke semifinal, ”ujar Neymar.

Sebelumnya, Kimmich secara yakin timnya yang akan memenangkan pertandingan. Ia melihat Bayern lebih baik ketimbang PSG.

“Karena kami adalah tim yang lebih baik, saya yakin kami akan lolos,” kata Kimmich berbicara kepada situs resmi Bayern.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini