PSG Singkirkan Bayern Munich, Perasaan Kimpembe Campur Aduk

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 261 2394303 psg-singkirkan-bayern-munich-perasaan-kimpembe-campur-aduk-4Dl54ihlBh.jpg Presnel Kimpembe (Foto: Reuters)

PARIS – Laga leg II Perempatfinal Liga Champions 2020-2021 yang mempertemukan Paris Saint-Germain (PSG) dengan Bayern Munich menciptakan kesan tersendiri bagi para pemain Les Parisiens -julukan PSG. Kapten PSG dalam pertandingan itu, Presnel Kimpembe, menyatakan timnya mengalami perasaan yang campur aduk.

Hal ini lantaran PSG harus mengalami kekalahan dari sang juara bertahan Liga Champions itu dengan skor 0-1. Kendati demikian, tim besutan Mauricio Pochettino ini tetap memastikan tiket semifinal karena menang 3-2 pada leg I di kandang Bayern, Allianz Arena.

Angel Di Maria vs Bayern Munich (Foto: Reuters)

Pertandingan sengit ercipat di Parc des Prince, Rabu (14/4/2021), dini hari WIB. PSG mampu menguasai pertandingan pada menit awal, tetapi kebobolan oleh mantan pemainnya yang kini membela Bayern, Eric Maxim Choupo-Moting (40').

BACA JUGA: Bayern Munich Unggul 1-0 atas PSG di Babak Pertama

Jual beli serangan tercipta hingga peluit panjang dibunyikan, tetapi tak mengubah kedudukan di papan skor. PSG pun kalah, tetapi tetap melangkah ke semifinal karena unggul gol tandang.

BACA JUGA: Negosiasi Kontrak Baru Neymar dengan PSG Diganggu Lionel Messi

Kimpembe pun merespon hasil ini. Ia mengaku tetap bangga pada timnya karena telah berjuang menghadapi pertandingan yang tak mudah.

“Banyak kegembiraan dan emosi karena itu pertandingan yang sulit. Kami kalah, tapi pertandingan berakhir dengan penampilan yang luar biasa dari tim. Saya ingin mengatakannya; Saya sangat bangga,” ujar pemain yang dipercaya gantikan Marquinhos menjadi kapten di laga ini, mengutip dari PSG Talk, Rabu (14/4/2021).

“Meski kami kalah, itu masih sangat positif. (Ini) merupakan sesuatu yang kuat untuk memiliki kesempatan untuk memiliki pemain muda di lapangan; itu menunjukkan bahwa ada jiwa klub,” ucapnya.

PSG (Foto: Reuters)

PSG pun akan melakoni leg I semifinal pada 27 April 2021 mendatang. Mereka harus menunggu calon lawan mereka, yaitu antara Manchester City atau Borussia Dortmund yang baru bertanding Kamis15 April 2021, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini