Terlanjur Nyaman, Jadon Sancho Tak Ingin Kehilangan Erling Haaland

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 51 2393996 terlanjur-nyaman-jadon-sancho-tak-ingin-kehilangan-erling-haaland-2J0XjgNeP4.JPG Erling Haaland (Foto: Reuters)

DORTMUND – Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, telah menjadi incaran berbagai klub top Eropa. Berkat penampilannya yang luar biasa, pemain berpaspor Norwegia itu akhirnya muncul menjadi salah satu pesepakbola bertalenta dan berkualitas.

Sayangnya sang rekan setim yakni Jadon Sancho tidak rela jika Haaland pergi dari Dortmund. Ia menilai rekannya tersebut adalah pemain yang sangat berharga dan memiliki kontribusi yang besar untuk tim.

Erling Haaland

Sejauh ini, Haaland pun telah mencetak banyak gol untuk tim baik di kompetisi domestik atau pun Eropa. Sebut saja seperti ajang Liga Jerman, Dortmund telah mencetak 21 gol dan enam assist dari 23 pertandingan.

Baca juga Minta Gaji Rp20 Miliar Per Pekan, Klub Peminat Haaland Mundur Teratur

Sementara di ajang Liga Champions, Haaland masih tercatat sebagai top skor sementara untuk musim ini. Haalad telah mengumpulkan 10 gol dan dua assist dari tujuh laga yang ia jalankan bersama Dortmund.

Baca juga Liga Inggris Selalu Menjadi Tujuan Utama Erling Haaland

Melihat catatan tersebut, tidak heran jika Sancho sangat ingin rekannya tersebut tidak beranjak dari klub. Apalagi, keduanya selalu memiliki kerja sama yang apik untuk membangun lini serang dan menjebol gawang lawan selama 12 bulan terakhir.

“Saya senang ia ada di sini. Ia pencetak gol yang hebat. Ia mencetak gol di setiap jenis posisi dan selalu bagus untuk memiliki striker utama itu,” ungkap Sancho, mengutip dari Manchester Evening News, Selasa (13/4/2021).

“Bermain di belakangnya dan bersamanya adalah perasaan yang luar biasa, terutama di lapangan latihan karena kami mengerjakan banyak hal seperti one-two,” tambah pemain berpaspor Inggris tersebut.

“Saya tahu di mana menemukannya dan di mana ia menginginkan bola, dan ia tahu bagaimana saya ingin bola dimainkan untuk saya. Jadi itu adalah pemahaman yang baik di antara kami,” imbuh pemain berusia 21 tahun tersebut.

Erling Haaland

Meski begitu, Haaland juga tidak ingin merasa tersanjung sendirian. Mantan pemain RB Salzburg itu juga melontarkan pujian kepada Sancho yang telah memberi keuntungan dengan banyaknya assist untuk mencetak gol.

“Anda lihat di lapangan bahwa itu sangat bagus. Saya tidak ingin ia memberi banyak terlalu assist jadi kami harus sedikit menahannya (dengan nada bercanda). Ia pria yang hebat,” tukas Haaland.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini