Protokol Kesehatan Piala Menpora Tuai Pujian, Liga 1 2021 Dapat Sinyal Dihadiri Penonton

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 12 April 2021 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 49 2393356 protokol-kesehatan-piala-menpora-tuai-pujian-liga-1-2021-dapat-sinyal-dihadiri-penonton-CReFNOf5eu.jpg

MALANG – Protokol kesehatan Piala Menpora 2021 menuai pujian dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy. Hal Itu disampaikannya usai laga perempatfinal Piala Menpora antara Persija Jakarta versus Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang Sabtu 10 April 2021.

Muhadjir mengatakan secara keseluruhan pelaksanaan Piala Menpora 2021 sudah bagus. Sebagai perwakilan pemerintah yang memantau langsung pelaksanaan di lapangan, Muhadjir mengatakan pemerintah tidak menutup kemungkinan bakal memberikan izin untuk Liga 1 dan 2 2021.

"Kami mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di turnamen Piala Menpora 2021 ini,” ujarnya mengutip laman Liga Indonesia baru, Senin (12/4/2021).

Foto/Liga Indonesia Baru

“Saya meminta PSSI melakukan kajian dan kemudian dituangkan dalam bentuk proposal agar Liga 1 dan 2 nanti pertandingan boleh dihadiri penonton sekitar 20 persen hingga 30 persen dari kapasitas stadion," tutur Muhadjir.

Baca juga: Persib vs Persebaya Berjalan Sengit, Robert Rene: Sangat Entertaining

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, menyebut hingga saat ini Piala Menpora berjalan lancar dan belum menemui kendala. Dia berharap turnamen pramusim bisa menjadi patokan Liga 1 dan 2 2021 bergulir.

Baca juga: Persib Kalahkan Persebaya, Ezra Walian Cetak Gol Tercepat Piala Menpora 2021

"Beliau dapat melihat secara langsung bagaimana protokol kesehatan yang kami terapkan di turnamen ini. Tentu ini menjadi harapan PSSI sebagai momen pembuka jalan mendapat izin menggelar Liga 1 dan 2 tahun 2021 ini," kata Iwan.

Foto/Persija Jakarta

"PSSI tentu berkomitmen menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada turnamen ini. Selain itu, hingga saat ini para suporter juga dapat menahan diri untuk tidak datang ke stadion atau nonton bareng yang dapat menimbulkan kerumunan," tambah Iwan.

Selang sehari giliran pihak Kemenpora yang meninjau protokol kesehatan Piala Menpora. Sekretaris Kemenpora, Gatot Dewa Broto meninjau pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Minggu 11 April 2021.

Gatot S Dewa Broto memuji pelaksanaan protokol kesehatan yang diterapkan oleh PSSI dan juga PT Liga Indonesia Baru (LIB). Lebih lanjut Gatot S Dewa Broto mengatakan bahwa Menpora, Zainuddin Amali sangat terkesan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Foto/Liga Indonesia Baru

"Juga sangat penting sekali beberapa hal yang ingin kami sampaikan adalah pesan Pak Menteri untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” tutur Gatot.

Foto/Liga Indonesia Baru

"Dan sejauh ini Alhamdulillah, kami yakin pada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru tentu saja dapat melaksankan rangkaian protokol kesehatan yang dijalankan dengan baik,” sambungnya.

“Pak Menteri sudah dapat kesan yang sangat baik, saya kira kesan yang sangat baik karena ini menjadi bagian untuk izin dari kepolisian di kompetisi Liga 1 dan Liga 2,” pungkas Gatot.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini