Persib Kalahkan Persebaya, Ezra Walian Cetak Gol Tercepat Piala Menpora 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 11 April 2021 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 49 2392935 persib-kalahkan-persebaya-ezra-walian-cetak-gol-tercepat-piala-menpora-2021-WFjDeiCmem.jpg Ezra Walian cetak gol cepat ke gawang Persebaya Surabaya (Foto: Liga Indonesia Baru)

YOGYAKARTA - Penggawa Persib Bandung, Ezra Walian, menjadi sorotan di babak perempatfinal Piala Menpora 2020-2021. Winger 23 tahun itu mencetak gol cepat bagi kubu Maung Bandung saat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadio Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/4/2021) malam WIB.

Ezra membawa Persib Bandung unggul saat pertandingan belum satu menit berjalan atau tepatnya di detik ke-47. Berawal dari sepak pojok, bola yang bergerak liar dimanfaatkan Ezra dengan baik lewat tembakan melengkung yang gagal dihalau kiper lawan.

Aksi Ezra Walian itu membawa Persib Bandung langsung memimpin atas Persebaya Surabaya. Gol tersebut masuk dalam salah satu gol tercepat sepanjang turnamen Piala Menpora 2021.

Baca juga: Dramatis! Persib Bandung Kalahkan Persebaya Surabaya 3-2

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang winger dan kapten Bhayangkara FC, Alsan Sanda. Catatan tersebut diraihnya saat membobol gawang Borneo FC dalam waktu 2 menit lebih 12 detik pada pertandingan perdana Grup B.

Tidak hanya menjadi gol tercepat, sumbangan satu gol dari Ezra Walian di laga ini juga amat krusial bagi kubu Persib Bandung.

Berkat gol tersebut, anak-anak asuhan Robert Rene Albert begitu percaya diri hingga berhasil menambah dua gol tambahan lewat aksi Wander Luiz dan Nick Kuipers di babak pertama.

Sayang, pada laga kali ini Ezra Wilian tidak dapat tampil dalam waktu penuh setelah mendapat masalah pada kakinya. Pelatih pun menariknya keluar untuk digantikan Esteban Vizcarra di menit ke-17.

Meski demikian, Ezra tetap memberikan kontribusi besar untuk timnya di laga kali ini. Walaupun sempat tertekan Persib Bandung berhasil mengatasi perlawanan Persebaya lewat skor akhir 3-2.

Maung Bandung pun memastikan satu tempat di babak empat besar menyusul PSM Makassar dan Persija Jakarta yang telah lolos lebih dulu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini