Terkait Reaksi Kontroversi Cristiano Ronaldo di Laga Lawan Genoa, Begini Sikap Juventus

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 12 April 2021 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 47 2393011 terkait-reaksi-kontroversi-cristiano-ronaldo-di-laga-lawan-genoa-begini-sikap-juventus-Z8rC6Z1GaU.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Massimo Pinca/REUTERS)

TURIN – Juventus berhasil memetik hasil maksimal ketika menjalani lanjutan Liga Italia musim 2020-2021. Menghadapi Genoa, skuad Bianconeri –julukan Juve– berhasil menyelesaikan pertandingan tersebut dengan kemenangan 3-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Allianz Stadium, Minggu 11 April 2021, malam WIB, Juve memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Juve hanya butuh 4 menit untuk bisa membuka keunggulan mereka atas Genoa via sontekan dari Dejan Kulusevski.

Cristiano Ronaldo

Juve sendiri berhasil menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Genoa pada menit ke-22. Kali ini giliran Alvaro Morata yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakannya meluncur deras ke dalam gawang Genoa. Skor 2-0 sendiri bertahan hingga 45 menit laga ini usai.

Di awal babak kedua, Juve dikejutkan dengan gol yang berhasil bersarang ke gawang mereka. Adalah Gianluca Scamacca yang berhasil mencetak gol, sekaligus membawa Genoa memperkecil ketertinggalan mereka dari Juve dengan skor 1-2.

Baca Juga: Penampilan Juventus saat Hajar Genoa Tak Buat Andrea Pirlo Puas

Tersenggat oleh gol Genoa tersebut membuat Juve semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Genoa. Alhasil, gol ketiga mereka pun tercipta ketika pertandingan berusia 70 menit melalui aksi dari Weston McKennie. Juve pun berhasil menutup laga kontra Genoa dengan kemenangan 3-1.

Seusai pertandingan sebuah reaksi kontroversi diperlihatkan oleh megabintang Juve, yakni Cristiano Ronaldo. Ya, Ronaldo terlihat terekam kamera melempar seragamnya ke lapangan sebelum memberikannya kepada ball boy di pertandingan tersebut.

Pelatih Juve, Andrea Pirlo, pun lantas dimintai komentar mengenai reaksi berlebihan yang diperlihatkan oleh Ronaldo. Pirlo mengaku sangat memahami reaksi Ronaldo yang frustrasi karena gagal menyumbangkan gol untuk Juve dalam pertandingan kali ini.

“Itu normal dia (Ronaldo) sangat ingin mencetak gol, terutama ketika pertandingan semakin rumit, karena dia adalah seorang juara dan selalu ingin menunjukkan kemampuannya,” jelas Pirlo, sebagaimana dilaporkan oleh Football Italia, Senin (12/4/2021).

Cristiano Ronaldo

Lebih lanjut, Pirlo juga memberikan jawaban apakah manajemen Juve bakal memberikan hukuman denda terhadap reaksi kontroversial yang dilakukan Ronaldo. Pirlo dengan yakin menjawab bahwa pihak Juve takkan memperpanjang masalah tersebut.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Lempar Jersey Juventus, Tanda Tak Hormati Klub?

“Saya kira tidak. Dia kesal seperti yang terjadi pada pemain lain juga. Permainan telah usai dan itu normal apabila dia merasa kesal. Saya tidak berpikir klub atau pelatih akan mendenda dia,” tuntas eks personel tim nasional (Timnas) Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini