Share

Tottenham Kalah dari Man United, Mourinho pun Ribut dengan Solskjaer

Susanto, Jurnalis · Senin 12 April 2021 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 45 2392996 tottenham-kalah-dari-man-united-mourinho-pun-ribut-dengan-solskjaer-YhzNGnBTCt.jpg Ole Gunnar Solskjaer dan Jose Mourinho (Foto: Reuters)

LONDON - Kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur menyisakan perang urat saraf antara Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer. Semua berawal dari komentar yang dialamatkan kepada pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu 11 April 2021, Manchester United menang 3-1. Gol pertama Setan Merah, yang dicetak Edinson Cavani, dianulir wasit karena diawali pelanggaran.

Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

Menurut pengamatan wasit, Scott McTominay membuat pelanggaran terhadap Son Heung-min sesaat sebelum Cavani mencetak gol. Tidak terima dengan keputusan itu, setelah pertandingan, Solskjaer menuduh Son berpura-pura dilanggar.

 BACA JUGA: Tottenham Dibantai Man United, Mourinho Kambing Hitamkan VAR

“Jika itu anak saya (yang bermain dengan cara curang), saya tidak akan memberinya makan malam ini,” kata Solskjaer.

 BACA JUGA: Sempat Tertinggal, Man United Curi Poin Penuh dari Kandang Tottenham

Mendengar hal itu, telinga Mourinho merah. Pelatih berusia 58 tahun murka, kemudian menyerang balik Solskjaer.

“Sonny -sapaan untuk Son- sangat beruntung karena ayahnya adalah orang yang lebih baik dari Ole. Karena seorang ayah, Anda selalu memberi makan anak-anak Anda, tidak peduli apa yang mereka lakukan,” kata Mourinho, dikutip dari Metro, Senin (11/4/2021).

Tak sampai di situ, kemarahan Mourinho merambat ke para jurnalis yang mewawancarainya setelah pertandingan. Pelatih asal Portugal menyebut media telah kehilangan moral karena membiarkan komentar Solskjaer berjalan tanpa memberi ruang berupa tanggapan darinya.

 Son Heung-Min dan Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

“Izinkan saya memberi tahu Anda (para jurnalis) sesuatu. Saya sangat, sangat terkejut, bahwa setelah komentar Ole tentang Son, Anda tidak bertanya apa pun kepada saya terkait hal itu.” kata Mourinho.

Mourinho menutup sesi wawancara dengan mengutip pepatah dari negeri kelahirannya, “Seperti yang kami katakan di Portugal, roti adalah roti dan keju adalah keju. Saya sudah memberi tahu Ole apa yang saya pikirkan tentang komentarnya. Saya harus memberi tahu Anda (jurnalis), bahwa saya sangat kecewa karena mengabaikan tendensi komentar tersebut.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini