Sempat Tertinggal, Man United Curi Poin Penuh dari Kandang Tottenham

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 12 April 2021 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 45 2392977 sempat-tertinggal-man-united-berhasil-curi-poin-penuh-dari-kandang-tottenham-aLVoloZxmW.jpg Tottenham Hotspur vs Manchester United (Foto: Reuters)

LONDON – Manchester United melakoni lanjutan Liga Inggris 2020-2021 dengan bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Tottenham Stadium, Minggu (11/4/2021) malam WIB. Tampil menekan, Man United  menyelesaikan laga dengan kemenangan 3-1 atas Tottenham.

Berkat kemenangan tersebut, Man United pun memangkas jarak dengan pemimpin klasemen sementara, Manchester City. Kini, Man United berjarak 11 poin dari rival sekotanya itu.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Berstatus sebagai tim tuan rumah, Tottenham memulai laga ini dengan langsung menekan pertahanan Man United. Bahkan Tottenham hampir membobol gawang Man United melalui aksi Lucas Moura. Namun sontekan Moura masih gagal menjadi gol.

Tidak berselang lama, Tottenham kembali mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol ke gawang Man United. Namun sontekan terukur yang dilepaskan oleh Son Heung-min masih belum mengenai sasaran yang tepat.

Di menit ke-18, Man United hampir mencuri keunggulan atas Tottenham melalui tembakan dari Marcus Rashford. Akan tetapi tembakan yang dilepaskan personel tim nasional (Timnas) Inggris tersebut masih berhasil dimentahkan oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Tottenham vs Man United

Ketika pertandingan berjalan 35 menit, Man United sejatinya berhasil mencetak gol via sontekan Edinson Cavani. Namun gol Cavani dianulir setelah wasit melihat tayangan VAR bahwa Scott McTominay sudah lebih dahulu melanggar Heung-min.

Memasuki 5 menit jelang turun minum, Tottenham akhirnya berhasil membuka keunggulan mereka atas Tottenham. Adalah Heung-min yang berhasil mencetak gol setelah sontekannya yang meneruskan umpan silang dari Moura meluncur deras ke dalam gawang Man United.

Di pengujung laga, Man United hampir saja menyamakan kedudukan via aksi dari Cavani. Namun sepakan Cavani masih belum tepat sasaran. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Tottenham atas Man United pun masih menghiasi papan skor laga ini.

Babak Kedua

Man United yang dalam kondisi tertinggal, memulai babak kedua pertandingan ini dengan tampil menekan pertahanan Tottenham. Alhasil, sejumlah kans pun didapatkan Man United untuk bisa menyeimbangkan kedudukan. Namun beberapa kans Man United itu masih urung jadi gol.

Babak kedua berjalan 10 menit, Man United hampir saja menyamakan kedudukan dari Tottenham melalui tembakan dari McTominay. Tapi tembakan spekulasi yang dilepaskan oleh McTominay masih berhasil dimentahkan oleh Lloris.

Upaya Man United untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya tercipta pada menit ke-58 melalui aksi dari Fred. Ya, gelandang asal Brasil tersebut memanfaatkan bola liar di mulut gawang Tottenham, dan melepaskan sontekan ke gawang tim tuan rumah.

Memasuki 15 menit jelang pertandingan berakhir, Man United kembali mendapatkan kesempatan untuk bisa mencetak gol kedua mereka ke gawang Tottenham melalui tembakan Mason Greenwood. Namun sepakan kaki kiri Greenwood masih berhasil diantisipasi oleh Lloris.

Tottenham vs Man United

Pada menit ke-80, Man United berhasil mencetak gol keduanya ke gawang Tottenham melalui aksi Cavani. Ya, eks pemain Napoli tersebut berhasil menyambut umpan tarik Greenwood dengan sundulannya yang gagal diamankan Lloris.

Di pengujung pertandingan, Man United berhasil memperbesar keunggulan mereka jadi 3-1 atas Tottenham. Kali ini giliran Greenwood yang berhasil menyumbangkan gol, setelah sontekan kaki kanannya meluncur deras ke dalam gawang Tottenham.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Tottenham, harus puas mengakui kemenangan tamunya, Man United di laga ini dengan skor akhir 1-3.

Susunan Pemain

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Joe Rodon, Eric Dier, Sergio Reguilon; Tanguy Ndombele, Pierre-Emile Hojbjerg; Giovani Lo Celso (Moussa Sissoko 61’), Lucas Moura (Gareth Bale 82’), Son Heung-min; Harry Kane.

Pelatih: Jose Mourinho

Man United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Bruno Fernandes (Nemanja Matic 90’), Paul Pogba, Marcus Rashford (Mason Greenwood 71’); Edinson Cavani.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini