Share

Tottenham Dibantai Man United, Mourinho Kambing Hitamkan VAR

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 12 April 2021 04:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 45 2392994 tottenham-dibantai-man-united-mourinho-kambing-hitamkan-var-07SvC6edkW.JPG Jose Mourinho (Foto: Premier League)

LONDON โ€“ Tottenham Hotspur menelan pil pahit pada pekan ke-31 Liga Inggris 2020-2021. The Lilywhites -julukan Tottenham- kalah 1-3 Man United di Tottenham Stadium, Minggu 11 April 2021, malam WIB.

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, menilai timnya tidak pantas kalah. Bagi juru taktik asal Spanyol itu, Tottenham layak meraih hasil lebih baik karena beberapa kali mendapatkan peluang untuk memenangkan pertandingan.

Marcus Rashford vs Son Heung-Min (Foto: Reuters)

Tottenham sejatinya memulai pertandingan dengan baik. Pasukan Mourinho unggul lebih dulu melalui aksi Son Heung-Min pada menit ke-40. Setelah unggul, Tottenham punya peluang untuk menggandakan keunggulan, tetapi gagal.

"Kami bermain melawan tim bagus dengan banyak pemain kuat di lini tengah. Kami memiliki kesempatan bagus untuk mencetak gol kedua. Akan tetapi, kami membentur tiang dan dominan dalam periode itu,โ€ kata Mourinho pada Sky Sport, Senin (12/3/2021).

BACA JUGA: Sempat Tertinggal, Man United Curi Poin Penuh dari Kandang Tottenham

Kegagalan mencetak gol kedua harus dibayar mahal oleh Tottenham. Sebab, Man United bisa membalikkan keadaan berkat gol-gol dari Fred (57โ€™), Edinson Cavani (79โ€™), dan Mason Greenwood (90+6โ€™).

Mourinho pun menilai kekalahan dari Man United adalah buah dari inkonsistensi VAR (Video Assistant Referee). Dalam pertandingan itu, Mourinho mengira Paul Pogba layak menerima kartu merah atas sikutan kepada Serge Aurier.

โ€œPendapat saya adalah permainan yang bagus. Pendapat saya adalah kami tidak pantas mendapatkan hasil ini sama sekali. Kami tidak beruntung karena mungkin Pogba harus mendapatkan kartu merah karena menyikut Serge Aurier,โ€ ujarnya

Jika Pogba menerima kartu merah, Tottenham mungkin bisa mengalahkan Man United seperti pertemuan pertama di Old Trafford. Oleh sebab itu, Mourinho mengkritik penggunaan VAR dalam pertandingan kemarin malam.

Paul Pogba vs Lucas Moura (Foto: Reuters)

"Saya tidak tahu apa-apa lagi (tentang VAR). Saya menonton Fulham kontra Wolves -julukan Wolverhampton Wanderers. Saya tidak mengerti apa-apa lagi,โ€ tutur juru taktik asal Portugal itu.

โ€œKadang-kadang Anda mengerti, kadang-kadang tidak mengerti. Saya tidak tahu harus berkomentar apa. Anda tidak merayakan gol karena takut (dianulir),โ€ ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini