Juventus Kubur Genoa di Allianz Stadium

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 11 April 2021 21:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 47 2392946 juventus-kubur-genoa-di-allianz-stadium-7ZvDHvTf3Q.jpg Juventus (Foto: Reuters)

TURIN Juventus menjamu Genoa pada pekan ke-30 Liga Italia 2020-2021 di Allianz Stadium, Minggu (11/4/2021), malam WIB. Juventus diunggulkan untuk memenangkan pertandingan itu karena unggul dalam segala hal dari Genoa.

Juventus mendominasi permainan sehingga cukup leluasa untuk menekan Genoa. Dominasi Juventus pun berbuah kemenangan telak 3-1 atas tim tamu. Sayangnya, megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, tidak ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Cristiano Ronaldo vs Genoa (Foto: Reuters)

Jalannya Pertandingan

Juventus langsung mendominasi permainan sejak menit pertama. Dominasi Juventus berbuah gol Dejan Kulusevski pada menit keempat. Juan Cuadrado adalah dalang dari gol pertama Juventus dalam pertandingan ini.

Gol cepat membuat Juventus semakin agresif pada sisa pertandingan. Cristiano Ronaldo berupaya untuk mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-11, tetapi tidak berhasil.

Selang 11 menit setelahnya, Cristiano Ronaldo kembali mengancam gawang Genoa dalam serangan balik. Sepakan pemain asal Portugal itu membentur tiang gawang, lalu Alvaro Morata menyambar bola muntah untuk mencetak gol kedua Juventus.

Juventus berusaha untuk menambah keunggulan mereka sebelum babak pertama berakhir. Akan tetapi, tidak ada gol tambahan tercipta bagi kedua kesebelasan hingga waktu turun minum tiba.

Juventus memulai babak kedua dengan buruk. Gawang Wojciech Szczesny bobol oleh aksi Gianluca Scamacca pada menit ke-49 yang memaksimalkan sepak pojok Nicolo Rovella.

Juventus membayar mahal kelengahan mereka pada awal babak kedua. Pasukan Andrea Pirlo pun berusaha untuk menjauhkan skor lagi agar meraih poin penuh saat pertandingan berakhir.

Juventus mendapatkan beberapa peluang yang sayangnya tidak membuahkan gol. Akan tetapi, pemain pengganti, Weston McKennie, memecah kebuntuan Juventus pada menit ke-70 usai memaksimalkan umpan Danilo.

Cristiano Ronaldo berusaha untuk ikut mencatatkan namanya di papan skor. Akan tetapi, hingga pertandingan berakhir, pemain asal Portugal itu gagal membobol gawang Genoa. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Juventus.

Susunan pemain Juventus vs Turin:

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Danilo; Federico Chiesa, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Dejan Kulusevski; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo.

Cadangan: Gianluigi Buffon, Alex Sandro, Merih Demiral, Alessandro Di Pardo, Radu Dragusin, Gianluca Frabotta, Arthur, Aaron Ramsey, Weston McKennie, Nicolo Fagioli, Paulo Dybala, Carlo Pinsoglio.

Pelatih: Andrea Pirlo

Genoa (3-5-2): Mattia Perrin; Andrea Masiello, Ivan Radovanovic, Domenico Criscito; Davide Biraschi, Valon Behrami, Milan Badelj, Nicolo Rovella, Davide Zappacosta; Goran Pandev, Gianluca Scamacca.

Cadangan: Federico Marchetti, Jerome Onguene, Marko Pjaca, Mattia Destro, Eldor Shomurodov, Cristian Zapata, Paolo Ghiglione, Miha Zajc, Filippo Melegoni, Edoardo Goldaniga, Alberto Paleari.

Pelatih: Davide Ballardini

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini