Hadapi El Clasico, Koeman Butuh Lionel Messi dalam Versi Terbaik

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 04:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 46 2392337 hadapi-el-clasico-koeman-butuh-lionel-messi-dalam-versi-terbaik-7Dtxz8Tjid.jpg Lionel Messi (Foto: Laman resmi Barcelona)

MADRID – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku akan mengandalkan Lionel Messi dalam laga El Clasico pada pekan ke-30 Liga Spanyol 2020-2021. Ia pun mengharapkan bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik Messi dalam menghadapi Real Madrid.

Laga tersebut akan berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Persaingan antara kedua tim akan sangat dinantikan, sebab ini bukan hanya soal adu gengs, tetapi juga soal persaingan gelar Liga Spanyol musim ini.

Lionel Messi

Karena itu, Koeman berharap Barcelona bisa menampilkan performa terbaik. Tetapi, bukan hanya soal Messi, mantan pelatih Timnas Belanda itu juga berharap bahwa para pemain lainnya juga bisa menunjukkan kemampuan terbaik dalam melawan Madrid.

Baca juga El Clasico Akan Pengaruhi Perebutan Gelar Liga Spanyol, Zidane Enggan Ambil Pusing

“Kami membutuhkan Messi dalam performa terbaik (untuk menang), tetapi kami juga membutuhkan yang terbaik dari Barcelona,” ungkap Koeman, mengutip dari Marca, Sabtu (10/4/2021).

Baca juga El Clasico Bisa Jadi Penentu Gelar Liga Spanyol, Ini Kata Ronald Koeman

“Kami harus melakukan segalanya dengan sangat baik, dengan serangan, operan, gerakan kami,” tambah pelatih berpaspor Belanda tersebut.

Barcelona pun juga memiliki keunggalan lain karena beberapa pemain inti Madrid harus absen dalam laga tersebut. Sebut saja Sergio Ramos dan Raphael Varane, di mana kedua pemain tersebut adalah berperan vital di daerah pertahanan Madrid.

Koeman pun tidak menyangkal bahwa itu akan memberi keuntungan untuk Barcelona. Akan tetapi, ia tidak bisa meremehkan hal tersebut karena pada laga sebelumnya melawan Liverpool, Madrid juga tetap berbahaya tanpa kedua pemain tersebut.

“Bagi mereka (Madrid), mereka (Ramos dan Varane) adalah orang-orang penting yang absen,” lanjut Koeman.

Lionel Messi

“Kami juga memiliki pemain absen, tetapi ya, mereka adalah dua bek tengan yang penting dan sangat bagus. Salah satunya adalah kapten mereka yang memberi banyak kepribadian,” sambungnya.

“Tetapi, dalam pertandingan melawan Liverpool, mereka menunjukkan bahwa mereka memiliki pemain lain yang bisa bermain di posisi itu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini