Tottenham vs Man United, Mourinho Sentil Solskjaer soal Trofi

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 45 2392576 tottenham-vs-man-united-mourinho-sentil-solskjaer-soal-trofi-lrDWm4DBzJ.jpg Jose Mourinho (Foto: Laman resmi Spurs)

LONDON – Pernyataan Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer soal trofi mendapat serangan tajam dari pendahulunya Jose Mourinho. Pelatih Tottenham Hotspur itu yakin Sir Alex Ferguson saja tidak akan mengucapkan kata-kata seperti itu.

Beberapa waktu lalu, Ole Gunnar Solskjaer menyebut raihan trofi bukan tolok ukur sahih bagi progres sebuah tim. Bahkan, pria asal Norwegia itu mengklaim sebuah raihan trofi hanya menjadi perwujudan ego seorang pelatih.

Baca juga: Soal Masa Depan Cavani, Solskjaer: Dia Masih Belum Yakin untuk Memilih

Bagi Solskjaer, yang terpenting adalah Man United terus menunjukkan progres. Ia tak mau progres yang dicapainya selama melatih Harry Maguire dan kawan-kawan hanya dinilai dari raihan trofi.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

Pendapat tersebut mendapat sentilan tajam dari Jose Mourinho. The Special One yakin Sir Alex Ferguson takkan melempar pernyataan seperti itu.

Baca juga: Demi Trofi Bergengsi, Harry Kane Dapat Saran Tinggalkan Tottenham Hotspur

“Itu adalah pendapatnya. Saya cukup yakin Bos Besar Sir Alex punya pendapat berbeda soal itu,” papar Jose Mourinho, dikutip dari Manchester Evening News, Sabtu (10/4/2021).

“Akan tetapi, saya menghormati apa yang dipikirkan Solskjaer. Saya hanya berpikir berbeda,” imbuh pria asal Portugal tersebut.

Sekadar perbandingan, Jose Mourinho menyumbang tiga buah trofi selama menjadi Pelatih Man United pada 2016 hingga Desember 2018. Apalagi, ketiga trofi itu diraih pada musim pertamanya menangani Setan Merah.

Trofi pertama yang disumbang adalah Community Shield pada Agustus 2016. Selanjutnya, trofi Piala Liga Inggris dan Liga Eropa 2016-2017 menyusul kemudian. Sayangnya, catatan positif itu gagal dilanjutkan hingga Mourinho diberhentikan dari jabatannya.

Jose Mourinho mencium trofi

Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer sama sekali belum menyumbang trofi sejak masuk pada Desember 2018. Paling banter, pria berusia 48 tahun itu mengantar Man United ke Semifinal Piala Liga Inggris (dua kali), Piala FA, dan Liga Eropa.

Namun, Solskjaer sukses memperbaiki posisi Man United di Liga Inggris. Pada musim pertamanya, Iblis Merah dibawa finis di urutan enam. Musim lalu, Man United mengakhiri liga di posisi tiga, sedangkan kali ini berpeluang besar finis sebagai runner-up.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini