5 Striker Berkelas tapi Melempem Bersama Chelsea

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 51 2391877 5-striker-berkelas-tapi-melempem-bersama-chelsea-jzDCAo3Qk4.jpg Timo Werner. (Foto/Reuters)

CHELSEA pernah diperkuat sejumlah striker tajam seperti, Didier Drogba, Nicolas Anelka hingga Diego Costa. Namun, tak semua penyerang yang datang ke Stamford Bridge, bisa memperlihatkanya tajinya.

Catatan Sportskeeda, The Blues telah mendatangkan 20 penyerang tengah sejak 2006 silam. Banyak di antara mereka yang melempem bersama Chelsea, dibanding membela klub sebelumnya, hingga akhirnya memutuskan pindah.

Berikut 5 striker berkelas yang melempem bersama Chelsea:

5. Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain adalah korban terakhir dari kutukan nomor punggung 9 kaos di Chelsea. Dia hanya merumput sebanyak 18 penampilan selama membela klub asal London tersebut.

Foto/Chelsea

Datang dengan status pemain pinjaman dari Juventus, pemain asal Argentina itu hanya mencetak lima gol selama enam bulan di Stamford Bridge.

Sebelumnya, Higuain mencetak 36 gol di Liga Italia saat membela Napoli. Namun, saat bergabung dengan Chelsea asuhan Maurizio Sarri (eks pelatihnya di Napoli), Higuain benar-benar tak bisa tampil apik di Chelsea. Dia akhirnya dikembalikan ke Juventus.

Baca juga: 5 Pemain Sayap Termahal di Dunia, Nomor 1 Tembus Rp2 Triliun

Baca juga: 5 Fakta Laga Manchester City vs Borussia Dortmund di Leg I Perempatfinal Liga Champions

4. Alvaro Morata

Alvaro Morata didatangkan Chelsea dari Real Madrid pada 2017 dengan harapan besar akan kemampuannya mencetak gol. Ia pun diberikan nomor punggung sembilan untuk menghapus kutukannya.

Foto/Chelsea

Harapan untuk menghapus kutukan nomor punggung sembilan itu dijawab Morata dengan penampilan apik pada awal musim lalu dengan mencetak gol dan assist.

Akan tetapi, setelah itu performa pemain berapspor Spanyol itu justru terus menurun dan hanya mampu mencetak 11 gol di Liga Inggris pada musim lalu.

3. Timo Werner

Chelsea punya harapan berlebih pada Timo Werner. Didatangkan dari RB Leipzig, penyerang Timnas Jerman itu diangkut dengan nilai transfer, 47,7 juta pounds pada musim panas lalu.

Werner tiba di Inggris dengan reputasi besar. Dalam 159 penampilan, pemain berusia 25 tahun itu terlibat dalam 135 gol (95 gol dan 40 assist) untuk Leipzig.

Namun, striker tersebut belum memberikan kontribusi gemilang untuk Chelsea. Sejauh ini Werner baru sepuluh gol dan 11 assist dalam 41 penampilan.

Foto/Reuters

2. Fernando Torres

Pada bursa transfer musim dingin 2011, Chelsea membuat gebrakan dengan membeli Fernando Torres dari Liverpool. Biaya transfer Torres yang menyentuh 50 juta euro atau sekira Rp836 miliar telah menjadikan pemain berpaspor Spanyol tersebut sebagai pesepakbola termahal di Liga Inggris saat itu.

Akan tetapi, Torres yang mengenakan nomor punggung sembilan ternyata juga gagal tampil impresif. Torres yang terkenal tajam di depan gawang lawan saat membela Atletico Madrid dan Liverpool hanya mampu mencetak 20 gol dari 110 penampilan di Liga Inggris selama membela Chelsea.

Foto/Twitter

1. Andriy Shevchenko

Andriy Shevchenko merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah ada pada masanya. Bersama AC Milan, Shevchenko telah memenangkan berbagai gelar juara bergengsi, seperti Scudetto Liga Italia, Liga Champions, hingga kemudian ia dianugerahi Ballon d’Or.

Kondisi tersebut tak ayal membuat Chelsea berani memberi tebusan besar, 30,8 juta pounds, pada musim panas 2006 untuk memboyong Shevchenko. Akan tetapi, servis yang diberikan Sheva ternyata tidak memuaskan. Di musim debutnya bersama Chelsea, Shevchenko hanya mencetak empat gol di ajang Liga Inggris.

Foto/Twitter

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini