5 Pemain Sayap Termahal di Dunia, Nomor 1 Tembus Rp2 Triliun

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 51 2390453 5-pemain-sayap-termahal-di-dunia-nomor-1-tembus-rp2-triliun-Qr8IFAbGsu.jpg Penggawa Paris Saint-Germain, Neymar Jr (Foto: Reuters)

PEMAIN sayap termahal di dunia menjadi pembahasan kali ini. Harga tinggi yang ada pada tiap pemain tidak terlepas dari peran penting mereka bersama klub masing-masing.

Kali ini, Okezone akan membahas deretan para pemaon sayap yang memiliki banderol termahal di dunia. Dilansir dari laman Transfermarkt, Selasa (6/4/2021), berikut daftarnya.

5. Raheem Sterling (Manchester City) – 100 juta euro atau Rp1,7 triliun


Penggawa Manchester City, Raheem Sterling menjadi pembuka dalam daftar pemain sayap termahal di dunia saat ini. Sterling memiliki banderol senilai 100 juta euro atau sekira 1,7 triliun rupiah.

Sebelum bersinar bersama The Citizens, Sterling sudah menjadi perhatian saat membela Liverpool. Akan tetapi, keputusannya untuk hengkang menuju Stadion Etihad terbilang tepat. Sterling hingga saat ini jadi salah satu pemain depan andalan pelatih Josep Guardiola.

Selain berperan sebagai pemain sayap, pemain kelahiran Kingston, Jamaica, 26 tahun lalu itu juga terkadang menjadi pilihan pelatih untuk mengisi posisi penyerang jika di butuhkan.

4. Sadio Mane (Liverpool) – 100 juta euro atau Rp1,7 triliun


Tidak mengherankan jika nama Sadio Mane berada di daftar pemain sayap termahal di dunia kali ini. Pemain berpaspor Senegal ini telah membuktikannya dalam beberapa musim terakhir bersama skuad The Reds -julukan Liverpool.

Sejak hengkang dari Southampton menuju Liverpool pada 2016 lalu, Mane menjelma menjadi salah satu winger terbaik. Berkolaborasi dengan nama-nama seperti Mohamed Salah dan Roberto Firmini, kehadiran Mane membuat lini depan Liverpool cukup disegani tim-tim lawan.

Musim ini Mane tercatat telah mencetak 12 gol dan tujuh assist dari 38 penampilannya untuk Liverpool di semua ajang kompetisi.

3. Jadon Sancho (Borussia Dortmund) – 100 juta euro atau Rp1,7 triliun


Winger kanan milik klub Borussia Dortmund ini jadi salah satu pemain yang paling sering dibicarakan pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin. Sejumlah tim besar seperti Manchester United hingga Real Madrid dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa pemain 21 tahun ini.

Tidak mengherankan jika banyak klub besar yang meninginkan winger lincah yang satu ini. Meski masih terbilang muda, Sancho telah menunjukkan kalau dirinya punya peran cukup vital bersama skuad Die Borussen.

Musim ini saja, pemain jebolan akademi Manchester City ini tercatat telah menorehkan 12 gol dan 16 assist dari 31 penampilannya bersama Borussia Dortmund.

2. Mohamed Salah (Liverpool) – 110 juta euro atau Rp1,9 triliun


Penyerang Liverpool, Mohamed Salah berada di daftar kedua sebagai pemain sayap termahal dunia saat ini. Striker berpaspor Mesir itu memiliki nilai jual sebesar 110 juta euro atau hampir Rp1,9 triliun.

Dengan 26 gol yang telah dikemasnya saat ini tak heran jika Salah masuk dalam daftar pemain yang dibanderol dengan harga tinggi.

Dengan rumor yang beredar seputar masa depan Salah, akan menarik untuk melihat bagaimana jendela transfer musim panas bermain untuk superstar Mesir tersebut.

1. Neymar Jr (Paris Saint-Germain) – 128 juta euro atau Rp 2,1 triliun


Neymar Jr menenpati posisi teratas sebagai pemain sayap termahal di dunia saat ini. Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) memasang harga senilai 128 juta euro atau sekira Rp2,1 triliun untuk winger andalan mereka tersebut.

Meski tengah berkutat dengan cedera musim ini, Neymar terbukti selalu bisa diandalkan ketika mendapat kepercayaan dari sang pelatih. Tak heran kalau PSG masih membutuhkan jasanya meski mereka punya banyak talenta muda berbakat.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini