PSM Makassar Optimis Kalahkan PSIS Semarang di Perempatfinal Piala Menpora 2021

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 49 2391418 psm-makassar-optimis-kalahkan-psis-semarang-di-perempatfinal-piala-menpora-2021-QuJxI9htWl.jpg Konferensi pers jelang laga PSIS Semarang vs PSM Makassar. (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

MALANG PSM Makassar telah bersiap menghadapi lawannya, PSIS Semarang, di fase perempatfinal Piala Menpora 2021. Laga yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Jumat 9 April 2021 malam WIB itu diprediksi bakal perjalanan alot dengan pertarungan para pemain mudanya. Apalagi, kedua tim juga awalnya datang dengan status tak diunggulkan.

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla, mengatakan timnya telah mempersiapkan diri menghadapi fase delapan besar atau perempatfinal. Dia optimis bisa meraih kemenangan di laga melawan PSIS Semarang.

PSM Makassar

"Setelah selesai babak penyisihan pertama, kami pulang ke Makassar untuk bagaimana mempersiapkan latihan, untuk menghadapi putaran kedua di perempatfinal ini," ucap Syamsuddin Batolla saat konferensi pers di Malang, Kamis (8/4/2021) siang.

BACA JUGA: Bukan Hanya Yakob Sayuri, PSIS Semarang Waspadai Semua Pemain PSM Makassar

Bahkan, dikatakan Syamsuddin, pihaknya juga telah mengevaluasi kekurangan-kekurangan timnya selama fase penyisihan Grup B Piala Menpora 2021.

BACA JUGA: Jadwal Perempatfinal Piala Menpora 2021: Persib Jumpa Persebaya, Bali United Tantang PSS Sleman

"Jadi, persiapan kami sudah cukup baik. Kami evaluasi dari pertandingan awal mengenai kekurangan-kekurangan kami, dan sudah kita evaluasi. Kembali ke sini, kami siap untuk bertanding di fase 8 besar," katanya.

Sementara itu, Kapten Tim PSM Makassar, Zulkifli Syukur, mengungkapkan syukurnya bisa lolos ke fase delapan besar. Terlebih, dia menyadari PSM dihadapi tim-tim berkualitas bagus di Grup B Piala Menpora 2021. 

Apalagi, Juku Eja - julukan PSM Makassar- mempersiapkan fase penyisihan Grup Piala Menpora dengan sangat mepet dan dengan materi pemain seadanya.

PSM Makassar

"Saya bersyukur raihan tiket 8 besar, walaupun di balik persiapan kami dengan segala keterbatasan. Alhamdulillah, di tengah keterbatasan itu, ada kebahagiaan yang Allah berikan kita bisa lolos dari fase grup," ujar Zulkifli Syukur.

"Pesaing-pesaing kita di fase grup kemarin cukup berat. Alhamdulillah dengan kerja keras dan kemauan yang kuat bisa melalui satu fase ini. Insya Allah, di pertandingan besok akan diberi kemudahan di 8 besar besok," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini