Bukan Hanya Yakob Sayuri, PSIS Semarang Waspadai Semua Pemain PSM Makassar

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 49 2391407 bukan-hanya-yakob-sayuri-psis-semarang-waspadai-semua-pemain-psm-makassar-cf4vxhYSQL.jpeg Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri (Foto: Avirsita Midaada/Okezone)

MALANG - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, enggan mewaspadai satu dua pemain milik PSM Makassar jelang perempatfinal Piala Menpora 2021. Namun begitu, ia mengakui ada satu nama pemain yang cukup berbahaya di kubu PSM yakni Yakob Sayuri. 

Namun, Djukanovic tak mau anak asuhnya hanya berfokus kepada pemain berusia 23 tahun ini. Mengingat skuad Juku Eja -julukan PSM Makassar- memiliki sejumlah pemain-pemain lain, termasuk di antaranya pemain senior yang perlu diwaspadai. 

PSIS Semarang

"Untuk Yakob Sayuri, saya selalu melihat pertandingan PSM, Yakob pemain bagus tetapi PSM tidak hanya Yakob Sayuri," ucap Dragan Djukanovic saat konferensi pers pada Kamis (8/4/2021). 

Pelatih asal Serbia ini pun mengingatkan sejumlah nama-nama pemain senior PSM, yang dianggapnya juga memiliki potensi membahayakan Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS Semarang. Apalagi sejumlah nama pemain senior yang ada di tim PSM, juga pernah bekerjasama dengan pelatih Dragan Djukanovic semasa menangani tim Borneo FC. 

Baca juga Daftar 8 Klub yang Lolos ke Perempatfinal Piala Menpora 2021

"Mereka tik bagus, terutama pemain-pemain seniornya Zulkifli, Rasyid (Rasyid Bakri), Abdul Rahman. Tapi yang terpenting saya percaya ke tim saya," tuturnya. 

Baca juga Jadwal Perempatfinal Piala Menpora 2021: Persib Jumpa Persebaya, Bali United Tantang PSS Sleman

Namun demikian, pelatih berusia 51 tahun ini mengakui bila timnya masih belum pada performa fisik 100 persen jelang laga perempatfinal Piala Menpora melawan PSM Makassar. Namun ia tetap optimis Hari Nur Yulianto cs bakal memberikan permainan terbaiknya. 

"Kondisi fisik PSIS Semarang belum 100 persen, tetapi pemain kami akan selalu menampilkan permainan terbaik dan permainan yang kuat. Besok kita akan dapatkan 3 poin," ucapnya. 

Sementara itu, pemain PSIS Semarang Hari Nur Yulianto mengatakan, tak ada pemain PSM Makassar yang bakal mendapat perlakuan khusus. Ia pun menyiratkan selain nama Yakob Sayuri, masih ada beberapa pemain lain yang diwaspadainya dan rekan-rekannya. 

"Pemain yang diwaspadai saya pikir semuanya, harus kita waspadai semuanya, bisa membuat gol kalau personal, buat saya mungkin nggak ada lebih ke semua pemain, karena semua bisa mencetak," ungkap pria berusia 31 tahun. 

Laga perempatfinal Piala Menpora akan berlangsung pada Jumat 9 April 2021 malam pukul 18.15 WIB. Laga ini akan mempertemukan PSIS Semarang melawan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. 

Saksikan Live Piala Menpora K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran on channel.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini