Merasa Gagal, Pirlo Kini Hanya Bisa Bantu Juventus Incar Empat Besar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 47 2391176 merasa-gagal-pirlo-kini-hanya-bisa-bantu-juventus-incar-empat-besar-Du7eRNikii.JPG Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

TURIN – Kemenangan 2-1 atas Napoli membuat Juventus kini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Kendati sudah naik satu posisi, namun sebenarnya jarak Juventus dengan Inter Milan yang berada di peringkat pertama masih terlalu jauh.

Tepatnya Juventus tertinggal 12 poin dengan Inter. Dengan Liga Italia 2020-2021 tinggal menyisakan sembilan pertandingan lagi, maka Pirlo merasa sulit bagi Juventus untuk bisa menyalip skuad asuhan Antonio Conte tersebut.

Baca Juga: Usai Kalahkan Napoli, Pirlo Curhat Kesulitan Tangani Juventus

Para pemain Juventus

Alhasil, kini Pirlo pun hanya menargetkan Juventus bisa finis di posisi empat besar pada klasemen Liga Italia 2020-2021. Empat besar menjadi incaran Pirlo demi mendapatkan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

“Tujuan kami sekarang adalah finis di posisi empat besar, karena sulit bagi kami untuk mencapai puncak klasemen. Kami masih menyisakan sembilan pertandingan lagi, kami berharap bisa menang disisa musim ini, dan kemudian bersiap untuk Coppa Italia,” kata Pirlo, melansir dari Football Italia, Kamis (8/4/2021).

Pirlo sendiri sebenarnya kecewa karena gagal meneruskan gelar juara Juventus di Liga Italia. Ia mengakui telah banyak melakukan kesalahan yang membuat Juventus pada akhirnya harus membayar mahal.

Pirlo berdalih itu semua terjadi karena tahun ini adalah musim pertamanya menjadi seorang pelatih. Namun, ia berjanji bahwa ia akan belajar dari pengalaman yang dinilainya berharga tersebut.

Pelatih asal Italia itu menyebut telah banyak belajar dari pengalamannya selama menangani Juventus. Ia pun berharap tak melakukan kesalahan yang sama lagi di masa yang mendatang.

Para pemain Juventus

“Saya telah membuat banyak kesalahan, tapi saya akan berusaha untuk memperbaiki semuanya lagi. Ini adalah musim pertama saya (melatih suatu klub), saya membutuhkan pengalaman itu untuk masa kini dan masa depan,” sambung Pirlo.

“Ini adalah kampanye yang lebih rumit tidak hanya untuk saya, tetapi juga untuk banyak pelatih lain. Semua orang tentu pernah membuat kesalahan, termasuk saya, tapi saya bisa belajar dari itu dan berharap tidak mengulanginya lagi di masa depan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini