Tak Disangka, Ada Tujuan Mulia Hakim Garis Minta Tanda Tangan Erling Haaland

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 261 2391459 tak-disangka-ada-tujuan-mulia-hakim-garis-minta-tanda-tangan-erling-haaland-d2z8qPJiaR.JPG Erling Haaland (Foto: Reuters)

BUCHAREST – Hakim garis asal Rumania, Octavian Sovre, sempat mendapat perhatian saat bertugas di laga Manchester City melawan Borussia Dortmund pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Pada momen tersebut, Sovre mengejar striker Dortmund, Erling Haaland untuk meminta tanda tangan usai laga berakhir.

Momen itu terjadi ketika Sovre terlihat meminta tanda tangan penyerang berpaspor Norwegia tersebut di terowongan Stadion Etihad. Situasi tersebut pun menimbulkan berbagai pertanyaan terlebih soal profesionalismenya.

Erling Haaland

Namun, ternyata Sovre memiliki alasan kuat untuk melakukan hal tersebut. Ia sendiri tengah mengumpulkan tanda tangan dari bintang olahraga terkemuka untuk melelangnya lalu digunakan dalam aksi amal di negara asaalnya Rumania.

Baca juga Unik, Haaland Dimintai Tanda Tangan oleh Hakim Garis Laga Man City vs Dortmund

Aksi amal tersebut dilakukan Sovre untuk mendukung orang dewasa muda yang menderita autisme parah. Kondisi itu dikonfirmasi langsung oleh Presiden SOS Autism Bihor Association, Simona Zlibut kepada Gazeta Sporturilor.

Baca juga Hakim Garis Minta Tanda Tangan Haaland, Guardiola: Mungkin buat Anaknya

“Tanda tangan itu (Sovre kepada Haaland) untuk tujuan mulia,” ucap Zlibut, melansir dari Goal, Kamis (8/4/2021).

“Mungkin orang tidak tahu, tapi Tavi terlibat langsung dalam mendukung asosiasi ini. Ia telah membantu kami selama ini,” tambahnya.

Haaland telah meninggalkan lapangan dan kembali ke ruang ganti ketika dia didekati oleh Sovre. Ia dengan senang hati menandatangani kartu merah dan kuning sebelum melingkarkan lengannya di sekitar ofisial pertandingan tersebut.

Sovre tampaknya telah melanggar aturan tak tertulis tentang aturan berinteraksi dengan olahragawan profesional pada tingkat pribadi. Namun, sekarang telah terungkap bahwa Sovre tidak mencari keuntungan individu apa pun.

Erling Haaland

Lebih lanjut, laporan dari Gazeta Sporturilor mengklaim bahwa Sovre juga berharap untuk meminta tanda tangan pelatih Man City, Pep Guardiola. Sayangya, ia hanya bisa mengejar ketinggalan dengan Haaland.

Sementara pada laga Man City vs Borussia Dortmund, tim tuan rumah berhasil memenangkan laga tersebut. Man City menang dengan skor 2-1 atas Dortmund di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini