Sumbang Gol di Laga FC Porto vs Chelsea, Mount dan Chilwell Disanjung Thomas Tuchel

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 261 2391324 sumbang-gol-di-laga-fc-porto-vs-chelsea-mount-dan-chilwell-disanjung-thomas-tuchel-Mul9UvEKqx.jpg Mason Mount. (Foto: Twitter/@chelseafc)

SEVILLA – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, melayangkan pujian untuk kedua pemainnya yang tampil gemilang dalam laga kontra FC Porto di leg I babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Kedua pemain itu ialah Ben Chilwell dan juga Mason Mount yang berhasil menyumbangkan gol dalam laga tersebut.

Chelsea berhasil menuai hasil manis saat melakoni laga tandang kontra FC Porto di leg I babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Bermain di Stadion Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB, The Blues -julukan Chelsea- menang dengan skor 2-0.

Mason Mount

Gol pembuka keunggulan Chelsea sendiri dicetak oleh Mason Mount di menit ke-32. Sementara itu, gol kedua tercipta lewat aksi Ben Chilwell pada menit ke-85.

Usai laga digelar, Tuchel mengaku puas melihat kinerja apik dari kedua pemainnya. Untuk Mount, baginya, sang pemain telah mencetak gol yang sangat penting untuk memantik semangat lebih bagi Chelsea dalam laga tersebut.

BACA JUGA: Takluk 0-2 dari Chelsea, Begini Respons Pelatih FC Porto

"Saya sangat senang dia (Mount) mencetak gol. Itu adalah gol yang sangat penting, sebuah gol tandang dan itu membuka permainan bagi kami,” ujar Tuchel, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (8/4/2021).

BACA JUGA: Ini Alasan Chelsea Bisa Menang 2-0 atas Porto meski The Blues Bermain Buruk

“Itu (gol Mount) membuat tenang semua orang. Itu bukan tembakan yang mudah, tetapi itu sangat tepat dan dia membuat keputusan yang tepat pada saat itu,” lanjutnya.

Sementara untuk Chilwell, Tuchel begitu kagum dengan ketenangan sang pemain dalam mencetak gol pada lag aini. Kinerja yang positif dari sosok Ben Chilwell pun diharapkan bisa terus berlanjut ke laga-laga lain.

"Dia (Chilwell) bersikap tenang saat mencetak gol. Dia melewati penjaga gawang. Penting untuk mendapatkan gol tandang kedua. Kami kekurangan sedikit ritme dalam menyerang, tetapi selalu ada peluang dan Chilwell tetap tenang,” tutur Tuchel.

Ben Chilwell

“bukan pencetak gol reguler, tapi saya sangat senang kita pergi dengan hasil ini. Ini hasil yang fantastis. Kita perlu terus berjalan,” jelasnya.

Kini, Chelsea pun dipastikan bisa tampil lebih percaya diri dalam laga leg II babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Laga tersebut akan berlangsung di tempat yang sama, yakni Stadion Sanchez Pizjuan, pada 14 April 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini