Takluk 0-2 dari Chelsea, Begini Respons Pelatih FC Porto

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 261 2391304 takluk-2-0-dari-chelsea-begini-respons-pelatih-fc-porto-ES0tgvY47Z.jpg FC Porto vs Chelsea. (Foto: UEFA)

SEVILLA – Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao, kecewa mendapati kekalahan timnya atas Chelsea di leg I babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Baginya, hasil ini sangat buruk, terlebih FC Porto tak bisa mencetak satu pun gol dalam laga tersebut.

Pil pahit memang harus ditelan FC Porto saat menjalani laga kendang melawan Chelsea. Meski bertajuk laga kadang, FC Porto tak bisa memainkan laga di markasnya lantaran adanya pembatasan perjalanan di Portugal untuk orang Inggris.

FC Porto vs Chelsea

Karena itu, laga digelar di Stadion Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. Hasilnya, FC Porto tumbang dengan skor 0-2 dari Chelsea.

BACA JUGA: Ini Alasan Chelsea Bisa Menang 2-0 atas Porto meski The Blues Bermain Buruk

Gol pembuka keunggulan Chelsea sendiri dicetak oleh Mason Mount di menit ke-32. Sementara itu, gol kedua tercipta lewat aksi Ben Chilwell pada menit ke-85.

BACA JUGA: Mason Mount Berharap Chelsea Tak Terlena dengan Kemenangan 2-0 atas Porto

Mendapati hasil ini, Conceicao tentu saja merasa sangat kecewa. Sebab, dia merasa timnya punya kans besar untuk mengakhiri dengan manis pertandingan tersebut, mengingat ada sejumlah peluang emas yang didapat FC Porto.

"Hasilnya sangat buruk. Tapi, yang terpenting adalah gol, Chelsea mencetak gol, sementara kami tidak. Tim memainkan permainan yang sangat bagus, selalu konsisten dalam pertahanan, selalu menyerang dengan bahaya,” ujar Conceicao, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (8/4/2021).

“Kami mampu menciptakan beberapa peluang, tetapi tanpa gol. Kami berada di tengah-tengah pertandingan, jadi mari percaya,” lanjutnya.

FC Porto vs Chelsea

“Para pemain tampil fantastis. Kami tahu kekuatan Chelsea. Mereka mengirim Pulisic, Giroud, Kante, dan Thiago Silva, mereka memiliki senjata yang berbeda. Kami lebih unggul dari Chelsea, tapi tak bisa mendapatkan hasilnya,” tutur Concenciao.

Kini, FC Porto pun dipastikan punya tugas yang lebih berat saat menjalani laga leg II babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Laga tersebut akan berlangsung di tempat yang sama, yakni Stadion Sanchez Pizjuan, pada 14 April 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini