Mason Mount Berharap Chelsea Tak Terlena dengan Kemenangan 2-0 atas Porto

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 261 2391155 mason-mount-berharap-chelsea-tak-terlena-dengan-kemenangan-2-1-atas-porto-SCdCz00bTo.JPG Aksi Mason Mount di laga FC Porto vs Chelsea. (Foto: Reuters)

SEVILLA – Gelandang Chelsea, Mason Mount ikut menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 2-0 timnya atas FC Porto di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021, pada Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. Berkat kemenangan itu, Chelsea jelas memiliki keuntungan di laga leg kedua nanti.

Meski jelas sangat diunggulkan, namun Mount tegaskan Chelsea untuk tidak terlena dengan hasil kemenangan tersebut. Menurutnya, skuad asuhan Thomas Tuchel itu tetap harus waspada pada laga leg kedua nanti, yang akan berlangsung pada Rabu 14 April 2021 mendatang.

Alasannya karena Mount percaya Porto bisa memberikan kejutan di pertemuan kedua mereka. Sebab dari laga yang baru saja mereka mainkan, Mount merasa Chelsea benar-benar kesulitan untuk mencetak gol.

Baca Juga: Hajar FC Porto 2-0, Chelsea Kantongi Hasil Manis di Leg Pertama

Suasana laga FC Porto vs Chelsea

Perlu usaha keras bagi Chelsea untuk bisa menjebol gawang Porto pada laga yang berlangsung di Stadion Sanchez Pizjuan, Sevilla tersebut.

Andai kata Porto kembali bermain kuat seperti itu di leg kedua dan dapat menciptakan gol, maka Mount percaya hal itu bisa menjadi kabar buruk untuk Chelsea.

Sebab itulah Mount merasa kemenangan 2-0 atas Porto itu belum berarti timnya sudah pasti lolos ke semifinal Liga Champions 2020-2021. Ia pun akan berusaha tampil maksimal saat menghadapi Porto di leg kedua nanti dan berjanji kembali membantu Chelsea merebut kemenangan.

“Kami tahu ini (laga Porto vs Chelsea) akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami tahu betapa sulitnya mereka untuk dihadapi,” kata Mount, seperti yang diwartawakan laman resmi UEFA, Kamis (8/4/2021).

“Kami terus melaju dan memastikan kemenangan yang bagus kali ini, tapi itu kami baru setengah jalan. Pekerjaan kami masih belum selesai, mereka akan bertarung minggu depan dan kami harus memberikan yang terbaik sekali lagi,” tambahnya.

Mason Mount

Terlepas dari itu semua, Mount pun sebenarnya sangat senang karena berhasil menyumbang satu gol ke gawang Porto. Apalagi itu adalah gol pertamanya di ajang Liga Champions.

"Akhirnya tiba juga (gol di ajang Liga Champions). Saya telah menunggu itu dengan sabar. Saya selalu melatih penyelesaian saya, itu adalah bagian dari permainan saya yang bisa saya tingkatkan. Saya sangat senang bisa mencetak gol dan penting untuk menang malam ini,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini