Ketum PSSI Sambut Baik Kedatangan Kaesang Pangarep sebagai Dirut Persis Solo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 49 2390977 ketum-pssi-sambut-baik-kedatangan-kaesang-pangarep-sebagai-dirut-persis-solo-X1vtCRVsg0.jpg Mochamad Iriawan (Foto: Laman resmi PSSI)

JAKARTA – Direktur Utama (Dirut) Persis Solo, Kaesang Pangarep, telah menemui Ketua Umum PSSI yakni Mochamad Iriawan pada di Kantor PSSI pada Rabu (7/4/2021) sore WIB. Ada pun agenda dari pertemuan tersebut adalah melakukan aksi silaturahmi.

Iriawan pun menyambut hangat kedatangan Kaesang yang saat ini sudah berstatus sebagai seorang Dirut klub sepakbola. Ia justru merasa sangat senang karena putra bungsu dari Presiden RI Joko Widodo tersebut telah menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi.

Persis Solo

Pada sesi silaturahmi tersebut, Iwan mengatakan bahwa Kaesang juga meminta adanya saran dan petunjuk dalam mengelola sebuah klub sepakbola seperti Persis Solo. Apalagi ini adalah pengalaman pertama bagi Kaesang dalam menangani sebuah klub sepakbola.

“Beliau betul-betul ingin bersilaturahmi, beliau betul-betul santun, rendah hati, datang ke kantor ini. Seperti yang kita tahu, Persis Solo adalah klub yang cukup legendaris. Kalau mas Kaesang mau mengambil ini karena beliau saya lihat secara manajemen luar biasa, cukup menguasai dan pintar,” ujar Iriawan dalam sesi konferensi pers.

Baca juga Usai Akuisisi Persis Solo, Kaesang Pangarep Temui Ketum PSSI Sore Ini

Lebih lanjut, Iriawan juga merasa senang dan bangga karena Kaesang berani mengambil keputusan untuk mengakuisisi klub demi memajukan sepakbola. Bahkan aksinya tersebut menginspirasi banyak pihak untuk mengelola sepakbola menjadi lebih baik.

Baca juga Ini Tampilan Keren Kaesang dan Erick Thohir saat Kenakan Jersey Persis Solo

“Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi federasi, karena di tengah situasi ini ada seorang yang ingin memajukan sepakbola Indonesia, khususnya di Liga 2, yang kita tahu mengurus sepakbola tidak gampang,” lanjut Iriawan.

“Sekali lagi senang dan bangga mas Kaesang bisa mengurus ini. Alhamdulillah bermunculan yang lainnya untuk mengurus sepakbola, seperti Raffi Ahmad,” sambungnya.

Selain itu, Iriawan juga berharap bahwa Kaesang bisa mengelola dengan Persis Solo yang merupakan klub sepakbola kebangaan warga Solo. Terlebih kompetisi Liga 2 akan segera bergulir, di mana Persis Solo akan mentas di kasta tersebut.

“Berharap dikelola dengan baik Persis Solo, pemain mas Kaesang tadi sudah sampaikan, mulai merekrut cukup lumayan banyak, kemudian manajemennya sudah bagus dan pelatih sudah ada juga,” tambahnya.

Kaesang Pangarep

Sebagaimana diketahui, Persis Solo resmi berganti kepemilikan pada akhir Maret 2021. Dengan menggandeng Kevin Nugroho dan Erick Thohir, Kaesang Pangarep mengakuisisi klub berjuluk Laskar Samber Nyawa itu.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS), Sabtu 20 Maret 2021 di Hotel Alila, Solo, Kaesang ditetapkan sebagai pemilik. Adik dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu mengakuisisi 40% saham klub sehingga memiliki saham mayoritas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini